Kebun Raya Batam Koleksi 2.500 Tanaman

Kabar Baik dari Batam

Kebun Raya Batam Koleksi 2.500 Tanaman

1 min read

Tak banyak kota selengkap Batam. Jika dulu Batam hanya diingat sebagai kota industri, tujuan para pencari kerja dari seluruh Indonesia, kini Batam mulai bergeliat melengkapi dirinya di berbagai sektor.

Pariwisata di antaranya. Batam memiliki banyak mal, tempat para wisatawan mancanegara berbelanja. Juga memiliki banyak resort, tempat turis-turis memanjakan diri. Jangan lupakan juga wisata kuliner Batam yang terkenal sejak dulu.

Kini destinasi itu bertambah dengan hadirnya Kebun Raya Batam di kawasan Nongsa. Kebun Raya Batam ini diresmikan oleh Wali Kota Batam dan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enny Sudarmonowati, 22 Desember 2018, lalu. Ini kebun raya baru ke-11 di Indonesia dengan koleksi 2.500 tanaman dan 9.700 bibit yang belum ditanam.

Enny Sudarmonowati sampai bilang, “Kebun raya daerah lain sudah ‘ngiri’. Katanya bagus sekali ya kebun raya Batam. Lanskapnya sudah sangat bagus. Bisa melihat laut ke sana. Kalau saya tinggal di sini, bisa berapa buku saya tulis,” kata wanita bergelar Profesor ini, menggambarkan betapa indahnya Kebun Raya Batam ini.

Ahai, bangga jadi orang Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.