Program Pemko Batam Untuk Ekonomi Kerakyatan

Kabar Baik dari Batam

Program Pemko Batam Untuk Ekonomi Kerakyatan

1 min read

EKONOMI KERAKYATAN TUMBUH SUBUR

Pemko Batam tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur atau pengembangan pariwisata. Walikota Batam Muhammad Rudi juga peduli pada berkembangnya ekonomi kerakyatan di kota industri ini.

Hal itu terbukti dengan tumbuhnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Batam. Berdasarkan data Online Data Sistem (ODS) di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, Batam memiliki 81.486 UMKM di Batam.

Pemerintah Kota Batam, melalui Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintahan Kota (Pemko) Batam pun sudah lama memberikan sejumlah kemudahan bagi pengembangan UMKM di Batam. Salah satu contohnya yakni Pemko Batam segera mengoperasikan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (Pulut) di Bengkong sebagai sentra pemasaran produk UMKM di Batam.

Disamping itu, Gedung Pulut ini akan menyediakan pelatihan bagi UMKM. Misal diajarkan bagaimana cara mengemas produknya dan cara memasarkan yang efektif. Selain itu, Pemko juga ikut memfasilitasi pelaku UMKM agar mendapatkan sertifikat halal untuk produknya. Dan tentu saja memberikan insentif berupa dana bergulir kepada UMKM yang sudah berjalan enam bulan ke atas.

Sumber: batam pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.