Melihat Kecintaan Marlin Rudi pada Dunia Kuliner

Kabar Baik dari Batam

Melihat Kecintaan Marlin Rudi pada Dunia Kuliner

2 min read

*** Rajin Masak di Rumah, Segera Terbitkan Buku Resep Masakan

Kepiawaian Marlin Agustina Rudi dalam memasak tak diragukan lagi. Maklumlah, istri Walikota Batam Muhammad Rudi ini, punya latar belakang pendidikan di bidang kuliner. Tak heran bila di sela kesibukannya, Marlin rajin memasakkan makan malam bagi suami tercinta.

Keahlian Marlin memasak ini tampak saat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam tersebut menggelar Road Show Memasak Menu B2SA Kecamatan Batam Kota dan Nongsa yang ikuti 37 kelompok, beberapa hari lalu.

Road Show Masak Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) ini diikuti 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa melibatkan 37 Kelompok peserta yang terdiri dari 3 (tiga) orang per kelompok, dilaksanakan di Mall Botania 2, Kecamatan Batam Kota, Rabu (10/07).

Tampak saat itu, Marlin yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar melihat langsung proses memasak setiap menu yang disajikan.

Sembari melihat dia juga memberikan saran agar menu yang disajikan lebih menarik dan enak. Marlin juga menggandeng dua chef dari hotel terkenal di Kota Batam untuk turut menilai dan mencicipi beragam masakan tadi.

Yang menarik, Marlin tidak menyangka bahwa masyarakat dari kedua kecamatan tersebut, sangat antusias menyambut road show ini. Karena itu, dia berharap semangat yang membara itu dapat ditularkan ke beberapa kecamatan lain, supaya nantinya kegiatan – kegiatan PKK tidak lagi dianggap sebelah mata oleh masyarakat.

“Terima kasih ibu-ibu atas partisipasinya. Saya sangat senang sekali banyak ibu-ibu yang mengikuti kegiatan PKK, berkumpul seperti saat ini selain dapat saling bersilahturahmi juga dapat berbagi ilmu,” ujar Marlin.

Lanjutnya bahwa PKK Kota Batam beberapa tahun terakhir ini memang sangat intens melakukan beragam kegiatan di masyarakat baik tingkat kelurahan sampai tingkat Kecamatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dari PKK Kota Batam untuk dapat terlibat dalam pembangunan Kota Batam.

Marlin berjanji akan mendokumentasikan seluruh menu yang telah disajikan dalam bentuk buku resep makanan. Dimana nantinya buku resep tersebut dapat dibagikan kepada kader-kader PKK untuk dapat menambah referensi menu keluarga.

Penilaian lomba ini difokuskan menu yang dapat mengangkat kearifan lokal sehingga Kota Batam dapat dipromosikan dari sektor kuliner. Dia juga menyediakan hadiah untuk seluruh peserta, dan berjanji akan ada lagi kegiatan yang sama yang lebih besar lagi. Namun sebelum pengumuman pemenang, Marlin meminta kepada para peserta yang belum menjadi pemenang tidak berkecil hati.

“ibu – ibu nanti akan kita buat tingkat kota dimana hadiahnya akan lebih besar lagi, jadi saya harapkan antusias ini tidak sampai di sini saja, tetapi harus semakin banyak lagi ibu – ibu yang mengikuti kegiatan seperti ini,” janji Marlin

Even kali ini terselenggara berkat kerjasama PKK Kota Batam dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam yang diselenggarakan setiap tahunnya di seluruh Kecamatan di Kota Batam.

Diharapkan kedepannya para ibu dapat menyajikan menu -menu inovatif dan kreatif untuk keluarga. Selain itu dapat juga meningkatkan pendapatan keluarga. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.