Marlin Ingin Jadikan Anak Batam Cerdas & Berahlak Mulia

Kabar Baik dari Batam

Marlin Ingin Jadikan Anak Batam Cerdas & Berahlak Mulia

2 min read

Forum Pengembangan Anak Usia Dini Indonesia (F-PAUDI) Kota Batam masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan, Kamis (11/7) di Hotel Golden View. Ke-36 pengurus F-PAUDI Kota Batam dikukuhkan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Adapun Ketua F-PAUDI Kota Batam Marlin Agustina Rudi dan Wakil Ketua F-PAUDI Kota Batam, Erlita Sari Amsakar.

Selaku Bunda PAUD dan Ketua F PAUDI Kota Batam, Marlin menyampaikan harapannya agar seluruh anak usia dini di Kota Batam menjadi anak cerdas dan berahlak mulia.

Adapun tugas dari F-PAUDI Kota Batam memberikan masukan pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah dan lembaga legislative dalam hal kebijakan dan program pengembangan anak usia dini.

Memberikan pelayanan kesehatan dasar anak usia dini dan upaya peningkatan kesejahteraan sosial. Dalam penyelenggaraan pengembangan anak usia dini F-PAUDI bertugas memberikan pendidikan, perawatan dan pengasuhan.

“Kepada yang dikukuhkan semoga kita bisa bermitra dengan pemerintah. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan kinerja dengan baik sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan,” kata Marlin.

Kepada guru PAUD yang hadir dalam acara itu Marlin juga bepesan untuk memberikan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Dalam menerima guru PAUD, Marlin juga beharap agar Sumber Daya Manusia (SDM) adalah orang-orang yang mampu mendidikan dengan baik sehingga anak menjadi cerdas dan berahlak mulia.

“Kepada guru PAUD, setelah masuk sekolah sebagai Bunda PAUD saya akan mengunjungi sekolah PAUD se Kota Batam. Sebagai guru PAUD bagaimana kita bisa memberikan anak kualitas sesuai yang mereka butuhkan,” sebutnya.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam sambutannya berharap pengurus F-PAUDI yang baru dikukuhkan siap mencerdaskan anak Batam. Ia berkeinginan suatu waktu ilmu pendidikan di Batam harus ditonjolkan, begitu juga dengan kesehatan. Dua sektor ini menurutnya bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Batam.

“Kalau pendidikan bisa sempurna maka tidak tak akan pusing lagi. Orang akan berlomba ke Batam mengirimkan anaknya menuntut ilmu. Sehingga seluruh akan Batam akan sempurna dan apapun yang direncanakan dunia bisa kita ikuti,” ungkapnya.

HMR menegaskan sistem pendidikan di Republik Indonesia khususnya di Kota Batam harus menomor satukan praktik. Terlebih bagi anak-anak dizaman modern harus seimbang antara teori dan praktek. “Dua-duanya harus sejalan. Kepada ibu guru ayo bantu kami. Termasuk saya dalam membangun Batam, tidak cukup fisik saja. Tapi SDM nomor satu,” ucapnya.

Pengukuhan F-PAUDI Kota Batam turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Umiyati, Kabid PNF Dinas Pendidikan Kota Batam, Anisah dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.