Batik Marlin Roadshow ke Bintan

Kabar Baik dari Batam

Batik Marlin Roadshow ke Bintan

1 min read

Dekranasda Batam Promosi di Lagoi

MALAM ini, Sabtu (13/7/2019) sedang berlangsung Roadshow Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2019 di Plaza Lagoo Bay, Bintan yang ditaja oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam.

Ini merupakan roadshow lanjutan setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Karimun (22 Februari 2019) dan Tanjungpinang (25 Maret 2019).

Kegiatan ini menjadi langkah positif dari Dekranasda Batam dan akan terus ditingkatkan. Saat ini, BBFW sendiri sudah didukung 7 IKM Batik Batam, dan 5 IKM makanan Batam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi (HMR). Yang dalam sambutannya menyampaikan sebuah harapan dapat mempromosikan dan memperkenalkan batik Batam sejalan dengan mengembangkan pariwisata Batam.

Tak lupa HMR mengucap rasa terimakasihnya kepada Pemkab Bintan atas terlaksananya acara ini. Sekaligus dia mengundang masyarakat Bintan untuk hadir ramai-ramai ke Batam menyaksikan peresmian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, pada 20 September Nanti.

Sedangkan Ketua Dekranasda Kota Batam Marlin Agustina Rudi, dalam sambutannya mengatakan, batik yang dia kenalkan dan sedang dikembangkan ini adalah batik marlin yang menjadi batik khas Batam.

Dia menjelaskan, sudah mengenalkan Batik Batam mulai ini dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, dan tahun ini ke tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Pengenalan ini diharapkan menjadi bentuk nyata dari Dekranasda Kota Batam dalam menjaga warisan budaya.

Dalam kesempatan sebelumnya Marlin mengungkap, pihaknya juga membawa desainer dan para pengerajin batik yang berasal dari Batam. Yaitu Nova Nursyamsi by Nova Susanti Putri dan Suratno (Batik Sri Rejeki), Kiki Collection by Kiki Wahid dan Riza Hartati (Batik Moleqie Berseri), RR by Ronald Moreno dan Jumiati (Batik Jemari Mas). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.