Truk Material/Tanah Wajib Tutup Muatan

Kabar Baik dari Batam

Truk Material/Tanah Wajib Tutup Muatan

1 min read

Sopir truk yang mengangkut material bangunan atau pun tanah mengikuti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2007 terkait Ketertiban Umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi mengaku sudah berulangkali meminta sopir truk agar menggunakan penutup saat membawa material bangunan wajib menggunakan penutup.

Dalam Perda tersbeut lanjutnya berbunyi setiap orang atau badan hukum yang menggunakan atau mengangkut material bangunan wajib memberikan penutup.

“Mereka juga berkewajiban membersihkan jalan apabila mengotori jalan, atau sisa material tanah berserakan di jalan,” paparnya.

”Sudah berulangkali dikasih peringatan, bahkan perusahaan truk yang tetap membandel diberikan sanksi dengan pemberhentian operasional,” jelasnya lagi.

Dia mengatakan, ada ketentuan yang harus dipenuhi truk pengakut tanah. Selain harus dilengkapi terpal penutup, jalanan yang dilalui juga harus ditentukan.

Termasuk pengaturan waktu operasional truk di luar jam-jam sibuk.

”Tumpahan tanah harus dibersihkan dan setiap truk itu harus memiliki kolam untuk membersihkan tanah sebelum keluar ke jalan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.