Jadilah Imam dan Muadzin Masjid Sultan. Berminat? Daftar di Sini

Kabar Baik dari Batam

Jadilah Imam dan Muadzin Masjid Sultan. Berminat? Daftar di Sini

2 min read

Waktu Seleksi: 19 Juli – 20 Agustus 2019

Segenap kaum Muslimin di seluruh Indonesia, diundang ikut seleksi imam dan muadzin masjid terbesar se Sumatera, kebanggan warga Batam: Masjid Agung Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam yang akan diresmikan 20 September 2019 mendatang.

“Bila memang memenuhi syarat, silakan daftar,” ujar Ketua Panitia Seleksi Imam dan Muadzin Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam, Drs H Yusfa Hendri MSI, bersama Sekretaris, Riama Manurung SH MH, Jumat (19/7/2019).

Adapun persyaratan administratif untuk imam masjid adalah:
Laki-laki, warga negara Indonesia dan beragama Islam, umur minimal 25 tahun dan maksimal 50 tahun serta sudah menikah.

Pendidikan minimal S1 sederajat. Hafal minimal 20 juz Alquran dan tentu saja memiliki suara merdu.

“Harus mengetahui dan memahami ilmu Fiqih Alquran, Hadis serta tafsir, serta berfaham Ahlussunnah wal Jamaah,” jelas Yusfa, sembari menambahkan juga harus berakhlakul karimah dan bersedia mengikuti kontrak kerja dan ditempatkan di kota Batam.

Selanjutnya, permohonan harus tertulis (tulisan tangan) bermaterai dan ditujukan kepada Walikota Batam: cq, Panitia Seleksi Imam dan Muadzin Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam.

“Jangan lupa melampirkan fotokopi KTP, fotokopi akte kelahiran, fotokopi ijazah, fotokopi kartu keluarga, dan surat pernyataan bersedia ditempatkan di Kota Batam bermaterai,” ingat Yusfa.

Untuk tahapan seleksi administrasi, akan mulai tanggal 19 Juli hingga 20 Agustus 2019.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis, materi seleksi meliputi pengetahuan dan penguasaan tentang Aqidah, Alquran dan Hadis, serta Fikih. Tahapan seleksi wawancara dan praktik meliputi materi Aqidah, Alquran dan Hadis, serta Fiqih,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam ini.

Kemana lamaran beserta persyaratan administrasi ditujukan?

Harus dikirim kepada Panitia Seleksi Imam dan Muadzin Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kota Batam, di alamat Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Batam, kantor Walikota Batam, jalan Engku Putri, Nomor 1 Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Kode Pos 29464.

“Lamaran juga dapat dikirim via pos atau email dengan alamat: panselimammasjidsultan@gmail.com,” ingat Yusfa.

Selanjutnya, panitia seleksi memilih 3 (tiga) imam dan 2 (dua) muazin. “Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikat kontrak dengan Pemerintah Kota Batam dan diberikan kewajiban serta hak sesuai dengan kesepakatan para pihak terkait,” ujar mantan Kadis Perhubungan Kota Batam ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.