HMR Gencarkan Penghijauan hingga Belakangpadang

Kabar Baik dari Batam

HMR Gencarkan Penghijauan hingga Belakangpadang

1 min read

Tanam 3 Ribu Bakau dan Ketapang Kencana

Walikota Batam Haji Muhammad Rudi (HMR) tengah gencar melakukan penghijauan di Kota Batam. Tak hanya di pusat kota, hingga di psisir. Hal ini tampak pagi tadi, (Sabtu/20/7/2019), HMR bersama pejabat terkait, menanam tiga ribu mangrove atau pohon bakau di Belakangpadang.

Penanaman pohon ini sebenarnya merupakan rangkaian Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2019 yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia Indonesia. Namun khusus di Kota Batam, HMR memilih menanam pohon bakau.

โ€œMangrove tidak hanya berfungsi menahan abrasi panta, juga menjadi tempat berkembang-biaknya berbagai jenis biota laut yang menjadi sumber nafkah masyarakat. Contohnya ikan, udang, kepiting, dan lain sebagainya,โ€ ujar HMR.

Khusus Belakangpadng sendiri HMR berpesan, agar pulau Penawar Rindu ini berbenah, bertransformasi menjadi daerah pariwisata.

โ€œMari bersama-sama kita benahi, ditata rapi. Ayo warga Belakang lebih kreatif, ciptakan dan manfaatkan peluang. Sehingga pada gilirannya nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,โ€ tegasnya.

Seusai menanam bakau, HMR melanjutkan dengan penanaman ketapang kencana di Lapangan Elang-Elang Laut, Belakangpadang.

Hadir menemani Walikota dalam acara tersebut, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Batam, Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri, Camat Belakangpadang Yudi Atmadji, dan seluruh SKPD dan Lurah Pemko Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.