HMR dan Marlin Zikir Bersama Ribuan Mahasiswa Polibatam 

Kabar Baik dari Batam

HMR dan Marlin Zikir Bersama Ribuan Mahasiswa Polibatam 

2 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi beserta istri, Marlin Agustina Rudi larut dalam zikir bersama 1.200 mahasiswa baru dan juga orang tua/ wali mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Acara bertajuk “Polibatam Berdzikir” ini dihelat di Hanggar Poltek Batam, Minggu (28/7/2019) mulai pukul 08.00 WIB.

Zikir akbar yang dipimpin Pembina Majelis Dzikir Al Khidmah Kota Batam, KH Nabhan ini, diselenggarakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam tahun akademik 2019/ 2020.

Dalam sambutannya Walikota HMR berharap agar civitas akademika Poltek Batam bersama Pemerintah Kota Batam bersatu, bahu membahu membangun Batam. Dengan demikian, program pemerintah pun dapat berjalan dengan baik.

“Pembangunan Batam ini untuk masyarakat dan generasi muda, contohnya penghijauan taman hingga jalan. Untuk itu, diharapkan generasi muda ikut berpartisipasi,” pesannya.

HMR yang baru saja dinobatkan sebagai Asia Best of The Best Mayor 2019 ini menitip pesan, agar semua yang telah dibangun menjadi kewajiban kita semua dan generasi muda/mahasiswa untuk menjaganya.

Tak lupa dia juga mengundang semua untuk hadir pada peresmian Masjid Agung Suktan Mahmud Riayat Syah, 20 September nanti.

“Insyaallah Wakil Peesiden Yusuf Kalla akan hadir bersama Ustad Abdul Somad, Ustad Kasim Ilyas dari Malaysia, Kyai Syekh Abdul Kadir, serta Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin),” terangnya.

Selanjutnya HMR atas nama Pemko Batam, menerangkan bahwa tahun ini telah memberikan beasiswa pada lima mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan ke Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Institute Teknologi Bandung, Institute Pertanian Bogor dan Universitas Padjajaran.

Kegiatan Polibatam Berdzikir terlaksana atas kerja sama Politeknik Negeri Batam, Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri Batam (IMMPB) dan Majelis Dzikir Al Khidmah Kepri/ Batam.

Acara ini diharapkan membawa keberkahan untuk bangsa Indonesia, serta khususnya civitas academica Politeknìk Negeri Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pada kegiatan ini, para mahasiswa dan orang tua/ wali mahasiswa mengikuti semua tahapan acara penyambutan mahasiswa yang dibalut dengan doa tersebut berjalan penuh keakraban, dan kekeluargaan. Diharapkan kelak, para mahasiswa bisa menjadi generasi yang tidak hanya hanya pintar dan terampil dari sisi akademis.

Pada sisi lain, Politeknik Negeri Batam juga berkeinginan guna mewujudkan mahasiswa dan alumnus yang memiliki akhlak karimah dan memiliki softskill yang baik. Tentu saja mereka juga memiliki kejujuran, kedisiplinan, etos kerja yang baik.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya dan akan dilaksanakan tiap tahun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.