HMR Bangga Siswa Batam jadi Legend Matematika Dunia

Kabar Baik dari Batam

HMR Bangga Siswa Batam jadi Legend Matematika Dunia

1 min read

Tujuh siswa berprestasi Kota Batam di tingkat internasional berkunjung ke Kantor Walikota Batam memenuhi undangan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Senin (29/7) pagi.

Mereka adalah pelajar yang berhasil membawa pulang medali dari lomba World Mathematics Invitational (WMI) di Fukuoka, Jepang. Enam siswa berasal dari Sekolah Bodhi Dharma, dan satu siswa Sekolah Global Indo-Asia.

“Kita undanglah, karena ada kebanggaan buat kita, mereka ini merupakan anak-anak Batam. Kalian yg ahli matematika ini bisa menjadi pion di Kota Batam. Anak-anak ini harus kita siapkan dan harus dikedepankan,” ujar HMR memberi sambutan.

Rudi begitu bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak Batam ini, terlebih satu di antara mereka mendapat gelar “Legend” di WMI. Gelar “Legend” ini diberikan karena telah berhasil membawa medali emas selama tiga tahun berturut-turut.

Ia adalah Gilbert Ng, pelajar dari SMA Bodhi Dharma. Selain “Legend” di WMI, Gilbert Ng juga menjadi juara di kelas IX. Gelar pertama ia dapat saat WMI diadakan di Vietnam. Kemudian medali emas kedua di Korea. Dan terbaru di Fukuoka Jepang pada pertengahan Juli lalu.

HMR juga memberikan informasi bahwa Pemko Batam juga memberikan perhatian kepada siswa lulusan SMA yang diterima di 5 perguruan tinggi melalui jalur undangan.

Lima perguruan tinggi itu yakni UI, UNPAD, UGM, ITB dan IPB. Katanya, siswa yang dibiayai oleh Pemko Batam ini akan menandatangani kontrak karena setelah menyelesaikan pendidikannya harus mengabdi di Pemko Batam.

Sekda Kota Batam, Jefridin menyampaikan rasa bangganya karena telah membawa nama baik Batam di tingkat internasional. ***
____________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.