Marmer Ruang Salat Masjid Sultan Segera Dipasang

Kabar Baik dari Batam

Marmer Ruang Salat Masjid Sultan Segera Dipasang

1 min read

Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah hanya tersisa delapan pekan. Demi memastikan proses pembangunan sesuai jadwal perencanaan, Walikota Batam Muhammad Rudi kembali meninjau lokasi pembangunan di Tanjunguncang Kecamatan Batuaji, Minggu (28/7). Pada peninjauan kali ini ia juga mengajak sang istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina.

Rudi yang didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam tampak berkeliling ruangan masjid. Termasuk ruang tempat berwudu jemaah nantinya.

Pada saat peninjauan, didapatkan informasi bahwa pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini adalah pemasangan jaringan. Khususnya jaringan untuk lampu dan pengeras suara.

โ€œDari informasi yang kita terima, jangkauan sound-nya nanti bisa sampai 20 kilometer,โ€ kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Efrius yang ikut hadir di lokasi proyek.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengatakan pekerjaan yang akan dilakukan setelah ini adalah pemasangan plafon kubah utama dan kubah limas.

โ€œSelain itu kita juga akan segera memasang penutup menara utama, dan lift-nya,โ€ ujar Suhar.

Pekerjaan lain yang mengantre sebelum peresmian adalah pemasangan marmer di ruang salat dan pintu masuk (entrance). Selebihnya berupa pekerjaan final atau finishing seperti penanaman rumput taman, pemasangan lampu, dan sebagainya.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah merupakan masjid yang sedang dibangun Pemko Batam menggunakan anggaran tahun jamak. Dan rencananya akan diresmikan pada 20 September mendatang. Salat Jumat perdana akan dilakukan dalam momen peresmian tersebut. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.