Pembangunan Batam Dirancang  untuk Generasi Muda

Kabar Baik dari Batam

Pembangunan Batam Dirancang  untuk Generasi Muda

2 min read

Pembangunan Batam yang gencar dilakukan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat ini, semata didedikasikan untuk masa depan generasi muda. Itulah mengapa, dalam merencanakan pembangunan, ia selalu meminta masukan anak-anak muda tersebut.

Demikian diungkap HMR saat menerima tujuh siswa berprestasi Kota Batam di tingkat internasional di Kantor Walikota Batam, Senin (29/7) pagi.

Mereka adalah pelajar yang berhasil membawa pulang medali dari lomba World Mathematics Invitational (WMI) di Fukuoka, Jepang. Enam siswa berasal dari Sekolah Bodhi Dharma, dan satu siswa Sekolah Global Indo-Asia.

“Saya membangun sekarang memikirkan milenial ini,” tutur HMR.

Selanjutnya Asia Best of The Best Mayor 2019 ini telah merancang sebuah kawasan supaya anak-anak milenial punya wadah menyalurkan potensi sehingga tak berbuat hal negatif.

“Apa kira-kira desain yang perlu disiapkan supaya ketika kalian pulang sore, punya tempat berkumpul? Karena kalian masih butuh untuk bergaul juga,” tanya HMR.

Tempat bersosialisasi ini, sambung HMR, harus bisa memadukan keberagaman budaya dan suku yang ada di Batam.

Ia mencontohkan rencana penataan ruang terbuka di depan Edukits, Jalan Raja Haji Fisabilillah. Nantinya akan ditata sehingga nyaman bagi pengunjung khususnya anak muda untuk kumpul dan beraktivitas di sana.

“Sekarang saya sedang membangun jalan. Kalian kasih masukan kira-kira jalan yang masih kosong itu saya bangun apa. Kalau sekarang masih ragu, nanti kalian boleh WA (kirim pesan whatsapp) saya,” tuturnya.

Dan HMR juga mengingatkan para penerus masa depan itu, bahwa dalam merencakan pembangunan harus memikirkan puluhan tahun mendatang. Sehingga tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membangun, tapi bisa sampai ke anak cucu.

“Saya bangun ini saya siapkan untuk kalian. Begitu juga kalian nanti siapkan untuk adik-adik kalian. Jadi sambung-menyambung,” sebut HMR didampingi Sekda Kota Batam, Jefridin. ***
___________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.