Bentuk Generasi Cinta NKRI

Kabar Baik dari Batam

Bentuk Generasi Cinta NKRI

1 min read

*** HMR Buka Pemusatan Pelatihan Paskibraka

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pagi tadi, Rabu (31/7/2019) membuka pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk kota Batam, di kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Baloi.

Acara ini yang diselenggarakan Dispora Batam dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polresta Barelang, Kodim 0316 Batam, Lanal Batam, Purna Paskibraka Indonesia itu, berlangsung selama 20 hari dari 30 Juli hingga 18 Agustus 2019.

Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 35 orang, 16 laki-laki dan 19 perempuan. Mereka adalah siswa/siswi terpilih dari sekolah SMA negeri/swasta se-kota Batam.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasional guna mensyukuri kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di samping itu untuk memupuk semangat kebangsaan, kecintaan, serta turut memiliki bangsa dan negara.

Dengan demikian diharapkan mampu mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara dikalangan generasi muda, serta mengembangkan sikap disiplin dengan mengikut sertakan pemuda Indonesia untuk bertanggung jawab membela negara.

Terakhir, untuk membentuk pasukan pengibar bendera pusaka dalam rangka upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.