Bunda PAUD Datang, Anak-Anak Riang

Kabar Baik dari Batam

Bunda PAUD Datang, Anak-Anak Riang

2 min read

Bocah kecil itu riang di pangkuan Marlin Agustina Rudi, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sementara teman-temanya yang lain gembira kala istri Walikota Batam H Muhammad Rudi itu mengajak bermain bersama.

Nuansa ini tampak kala Marlin berkunjung ke sekolah Taman Kanak Kanan (TK) Baitul Magrifah, Perumahan Mukakuning Permai 1, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kamis (1/8/2019).

Semula Marlin menyapa anak-anak PAUD itu dan mengajak bermain. Sesekali dia meminta anak-anak tersebut mencontohkan suara-suara hewan yang terkadang dijawab dengan lucu. Tak lupa juga, Istri Asia Best of The Best Mayor tersebut, membacakan buku dan bermain kereta api sembari bernyanyi.

Sungguh riuh dan seru.

Kunjungan ke TK ini merupakan salah satu agenda tahunan Bunda PAUD bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Batam. Diharapkan, kegiatan ini dapat menggerakkan seluruh elemen baik pemerintah, swasta dan masyarakat luas, bahwa pendidikan khususnya anak usia dini harus menjadi perhatian bersama.

Karena menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini, anak-anak adalah aset negara yang tak ternilai dan menjadi ujung tombak negara yang nantinya akan menentukan baik buruknya negeri ini kedepannya.

“Silahturahmi saya ini bukan hanya melihat pendidikan anak didik semata, tetapi juga para tenaga pendidik,โ€ jelasnya.

Menurut Marin, baik buruknya kualitas pendidikan tidak terlepas dari kualitas para pendidiknya. โ€œOleh karena itu pengembangan dan pelatihan bagi para pendidik harus diperhatikan dan diperjuangkan” ujar penggagas Batik Marlin, batik khas Batam tersebut.

Sementara itu, Perwakilan TK Baitul Magrifah, Tukiman berterima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Kota Batam. Menurutnya, perhatian Marlin menjadi hal yang juga harus dilakukan para pemimpin, dimana pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

“Terima kasih Bunda atas kehadirannya, perhatian ini memberikan motivasi untuk kami agar selalu semangat mengajar. Semoga kunjungan ini bukan untuk terakhir kalinya tetapi dapat dilakukan berkelanjutan” ujar Tukiman.

TK Baitul Magrifah ini berdiri sejak tahun 2000 dan telah menamatkan ribuan siswa. Hingga saat ini, murid TK tersebut berjumlah 100 anak.

Menutup kegiatan ini, Marlin membagikan bingkisan untuk anak didik dan seragam bagi para tenaga pendidik di sekolah tersebut.

“Saya ada bingkisan untuk anak-anak berupa buku, pensil, dan makanan, serta baju seragam untuk para guru. Semoga senang ya ibu dan bapak,” ujar Marlin sembari menyerahkan bingkisan. ***
_________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.