Doa Iringi Pelepasan 446 JCH Kloter 28 ke Tanah Suci

Kabar Baik dari Batam

Doa Iringi Pelepasan 446 JCH Kloter 28 ke Tanah Suci

2 min read

Sebanyak 446 jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) 28 Embarkasi Batam berangkat ke tanah suci, Kamis (1/8) 2019.

JCH Kloter 28 Embarkasi Batam merupakan jamaah dari Provinsi Kepri dan Provinsi Jambi berjumlah 446 orang. Dengan rincian, Kota Batam 228 orang, Kota Tanjung Pinang 30 orang, Kabupaten Karimun 10 orang Kabupaten Natuna, 6 orang, Kabupaten Lingga 3 orang. Dari Provinsi Jambi 164 orang dengan jumlah petugas Kloter 5 orang.

Namun terdapat 1 JCH Embarkasi Batam yang tunda keberangkatan ke Arab Saudi atas nama Muhammad Arsyad Amri dengan manifest 223 asal Tanjung Uma, Kota Batam karena Sakit.

Bersama dengan JCH Kloter 28 turut berangkat Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta istri, Erlita Sari Amsakar. Keberangkatan JCH Kloter 28 Embarkasi Batam dilepas oleh Sekda Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“JCH Kloter 28 Embarkasi Batam take off dari Bandara Hang Nadim Batam hari ini pukul 10:10 WIB. Dan insyah Allah akan tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah pada tanggal 1 Agustus 2019 pukul 14:45 WAS. Dan menurut jadwal kepulangan jamaah haji Kloter 28 akan tiba kembali di Tanah Air pada tanggal 13 September 2019 pukul 21:20 WIB,” jelas Ketua PPIH Embarkasi Batam, Mukhlisuddin.

Jamaah Calon Haji tertua dalam Kelompok Terbang ini Kamirah Darman Darmo berusia 88 tahun berasal Batam Kota dari Kota Batam. Sedangkan Jamaah Calon Haji termuda adalah Muhammad Reza berusia 18 tahun asal Sekupang, Kota Batam. Ia mengatakan sampai saat ini sebanyak 27 kloter telah diberangkatkan ke Madinah dengan jumlah jamaah 12.058 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, dan semoga meraih predikat haji mabrur. Selamat Berangkat ke Tanah Suci dan Selamat Kembali ke Tanah Air,” pesannya.

Kepada JCH Kota Batam yang berangkat, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi berpesan agar dapat menjaga kekompakan selama berada di tanah suci. Ia juga berharap agar seluruh jamaah fokus beribadah sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah dengan lancar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.