Dari Batuaji Langsung Cek Drainase di Batam Center

Kabar Baik dari Batam

Dari Batuaji Langsung Cek Drainase di Batam Center

1 min read

Baru saja melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau Kepulauan di Batuaji, Sabtu (3/8/2019), Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) langsung meluncur ke sekitar Dataran Madani Batam Center, tepatnya di depan Hotel Green Rose. Ada apa gerangan?

Ternyata HMR hanya ingin meninjau pembangunan drainase di sepanjang jalan utama di Batam Center itu.

Sesampainya di lokasi, tanpa basa basi, Asia Best of The Best Mayor 2019 ini langsung turun memeriksa pengerjaan tersebut.

Tampak Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam Yumasnur dan Kabid Bina Marga Suratno yang ikut mendampinginya, langsung sibuk menjawab soalan demi soalan yang dilempar HMR.

Pengecekan ini penting dilakukan, mengingat fungsi drainase yang berasal dari bahasa Ingris: drainage itu, mempunyai arti mengalirkan, menguras, membuang atau mengalihkan air.

Dalam bidang Teknik Sipil drainase dapat didefinisikan sebagai suatu tindakan teknis untuk mengurangi kelebihan air, baik yang berasal dari air hujan, rembesan maupun kelebihan air irigasi dari suatu kawasan atau lahan sehingga fungsi lahan dan kawasan itu tidak terganggu.

Karena itulah, pengerjaannya perlu terus dikontrol sejak awal. Bila tidak, bisa fatal. Meleset sedikit saja, banjir taruhannya. Ujungnya, masyarakat juga yang susah. Tentu saja HMR tak rela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.