Masjid Sultan di Malam Hari

Kabar Baik dari Batam

Masjid Sultan di Malam Hari

1 min read

Inilah Foto Eksklusif Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah di malam hari yang pertama kali dirilis untuk publik via kataBatam.

Tampak puncak menara setinggi 99 meter dan beberapa bagian ruang masjid yang dibangun di atas lahan seluas 4 hektar itu masih gelap, karena instalasi listriknya belum 100% terpasang.

Meski demikian, tak mengurangi keagungan masjid terbesar se Sumatera yang dilengkapi rangka payung seperti di Masjid Nabawi dan menjadi ikon baru wisata religi di Kota Batam tersebut.

Sebenarnya masjid yang mengadopsi gaya arsitektur Masjid Nabawi, dengan perpaduan desain Arab Melayu ini, baru bisa selesai dibangun November 2019.

Namun atas permintaan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), PT Adhi Karya, selaku kontraktor, mempercepat pengerjaannya hingga bisa difungsikan 20 September mendatang.

Diperkirakan dua minggu lagi, 90 persen masjid yang terletak di Jl Brigjen Katamso Darmokusumo, Nomor 1, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam dan dapat menampung 25 ribu jamaah tersebut akan selesai.

Rasanya sudah tak sabar ingin segera solat di sana. Yuk, 20 September nanti datang beramai-ramai, hadiri peresmian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.