Welcome to Batam Tuan Wisman

Kabar Baik dari Batam

Welcome to Batam Tuan Wisman

1 min read

Sebanyak 938.591 wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Batam hingga Juni 2019. Jumlah itu meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Jumlah ini naik 5,29 persen jika dibandingkan periode Januari-Juni 2018,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata, Jumat (2/8/2019).

Adapun untuk Juni 2019, sebanyak 176.187 wisman yang mengunjungi Batam. Angka ini pun naik sebesar 20 persen jika dibandingkan Juni 2018 yang total kunjungan 167.378 wisman.

Jika melihat tren kenaikkan jumlah wisman tiap bulan di tahun ini, Ardi optimistis target kunjungan wisman 2019 akan tercapai. Ia mengatakan, sejumlah event sudah disiapkan untuk menggaet wisman ramai mengunjungi Batam.

“Yang terdekat kita ada event peresmian Masjid Sultan Batam. Sudah memastikan ke kita akan ada 1.000 wisman yang ikut acara ini,” ujarnya.

Selain event itu, sejumlah event lain siap memanjakan wisaman yang akan datang ke kota ini. Pada Oktober nanti akan ada gebyar belanja tahunan, Great Sale 2019. Dalam persiapannya, sejumlah pengelola pusat perbelanjaan kompak akan menjual barang-barang dengan diskon besar.

“Ini upaya kita agar wisman mau datang. Dan masih banyak lagi event-event menarik hingga akhir tahun nanti,” ujarnya.

Selain itu, peran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI juga dinilai membantu Batam yang juga sebagai kota perbatasan dengan sejumlah negara tetangga.

Salah satunya melalui program Hotdeal yang membranding salah satu destinasi dengan subsidi tiket khusus untuk wisman. “Tahun ini ada sejuta paket yang diluncurkan,” kata dia. ***
________

Sumber: sindobatam.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.