Hadir Peresmian Masjid Sultan, Jangan Khawatir Tak Dapat Parkir

Kabar Baik dari Batam

Hadir Peresmian Masjid Sultan, Jangan Khawatir Tak Dapat Parkir

2 min read

Peresmian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah yang akan dilakukan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) Jumat, 20 September nanti, kian dekat. Besok, Selasa (6/8/2019), HMR kembali akan mengecek kesiapan masjid terbesar di Sumatera yang akan menjadi ikon baru Batam itu.

Selain meninjau kesiapan masjid, HMR juga akan memastikan lapangan parkir kendaraan para tetamu.

“Nanti bisa pakai lahan di kanan kini masjid,” jelas HMR kemarin. “Pokoknya jangan khawatir tak dapat parkir,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sudah dipastikan hadie saat peresmian pada Jumat, 20 September 2019 nanti

“Kapasitas beliau di sini sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia,” terang HMR di lokasi pembangunan masjid yang beralamat di Tanjunguncang ini, beberapa waktu lalu.

Selain RI 2, Pemko Batam juga mengundang kepala daerah yang ada di wilayah Sumatra. Karena masjid ini digadang-gadang menjadi masjid terbesar yang ada di wilayah berjuluk suwarnadwipa (pulau emas) ini.

Beberapa nama menteri juga masuk daftar undangan peresmian masjid yang memiliki luas 58.114 meter persegi itu. Di antaranya Menteri Agama, Menteri Pariwisata, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang RI.

“Acara kita mulai pagi hari. Dan insya Allah akan dilaksanakan salat Jumat perdana pada saat peresmian nanti,” ujarnya.

Peresmian masjid yang memadukan nuansa Melayu, Turki, dan Arab ini akan dihadiri tiga ulama besar. Tak hanya dalam negeri tapi juga dari negara tetangga.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri mengatakan tiga ulama yang dijadwalkan mengisi acara adalah Ustaz Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf dari Indonesia, serta Datuk Kazim Elias dari Malaysia.

“Rencananya juga akan diluncurkan buku tentang Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, yang berisi profil singkat masjid baik dari teknis hingga sisi budaya,” tutur mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

Yusfa mengatakan untuk acara peresmian nanti Pemko Batam menyediakan makan siang bagi jemaah yang hadir. Pemko Batam siapkan sapi yang akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan.

“Ibu-ibu di kecamatan yang akan masak bersama. Masakan tersebut akan dinilai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam. Dan nanti dipilih satu orang di antara pemenang yang akan mendapat hadiah umrah bersama Walikota Batam,” sebut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.