Bunda… Jangan Enggan, Bacakanlah Buku untuk Ananda

Kabar Baik dari Batam

Bunda… Jangan Enggan, Bacakanlah Buku untuk Ananda

1 min read

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengunjungi Taman Kanak – kanak (TK) Islam Nur Hidayah Perum Bida Ayu, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Senin (5/8/2019) pagi.

Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin Bunda PAUD untuk melihat langsung kegiatan anak- anak dalam proses belajar dan mengajar.

Seperti biasa, suasana langsung riuh. Marlin beserta anak-anak bernyanyi dan bermain bersama. Tak jarang Marlin terlihat bercengkrama akrab dan menyampaikan agar anak- anak tetap semangat belajar, tetapi tanpa paksaan.

“Bermain, membacakan buku dan bahkan bercanda selalu saya lakukan bersama anak – anak dalam setiap kunjungan saya,” jelasnya.

Marlin menilai, hal ini sebagai bukti bahwa orang tua dapat menjadi teman yang baik dan asyik bagi anak-anaknya.

“Dalam setiap kunjungan saya juga selalu tekankan bagi para orang tua yang hadir bahwa membacakan buku kepada anak-anak,” jelasnya.

Menurut Marlin, membacakan buku untuk anak adalah cara
tepat untuk berinteraksi hati ke hati. Sehingga ketika terjadi sesuatu yang aneh pada anak-anaknya, orang tua dapat mengetahuinya.

Marlin kembali mengingatkan bahwa pendidikan merupakan investasi yang tidak ternilai harganya. Oleh karena itu, PAUD dan TK merupakan tempat yang tepat untuk merangsang kecerdasan anak sejak usia dini.

Dan yang paling penting, dalam setiap kunjungannya ke PAUD dan TK, Bunda PAUD Batam selalu mengingatkan, agar murid-murid tidak difokuskan untuk belajar, tetapi bagaimana mereka bisa bertoleransi, berprilaku hidup disiplin, berbagi, menghargai dan meghormati sesama maupun para guru. ***
_________
Sumber: FB Marlin Agustina Rudi
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=795465564188625&id=100011755660120

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.