HMR Bawa Seluruh Kadis Tinjau Finalisasi Masjid Sultan

Kabar Baik dari Batam

HMR Bawa Seluruh Kadis Tinjau Finalisasi Masjid Sultan

2 min read

Jelang diresmikannya bangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada 20 September 2019, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) beserta istri, Marlin Agustina Rudi kembali meninjau masjid yang terletak di kawasan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Senin (5/8/2019).

Beda dengan kunjungan sebekumnya, kali ini HMR mengajak semua kepala dinas, hadir di sana. Mereka bersiap menyambut HMR, dengan berkumpul di masjid terbesar se Sumatera ini sejak beberapa jam sebelumnya.

Hingga akhirnya HMR bersama Marlin tiba di Masjid Sultan sekitar pukul 16.00, seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Batam. HMR pun langsung berkeliling melihat bangunan fisik masjid yang progres pembangunan sudah mencapai 88 persen itu, dipandu Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri dengan memegang denah di tangannya.

“Tinggal 12 persen lagi bangunan masjid selesai. Kalau secara utuh selesainya tahun 2020,” kata HMR kepada wartawan.

Selanjutnya, HMR meninjau pemasangan plafon qubah masjid. Qubah utama masjid berukuran 46,42 meter ini sudah dilukis dengan ornament Melayu.

Selain itu juga tampak sejumlah pekerja memasang marmer di bagian pintu masuk masjid. Selain itu ornamen melayu berbentuk bunga khas Melayu juga sudah mulai terpasang di sebelah kiri masjid.

“Semua pekerjaan berjalan dengan baik, sesuai progres malah lebih cepat dibanding dengan kontrak yang berakhir November ini,” sebut HMR didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar.

Pemerintah Kota Batam saat ini sedang mengejar target pengerjaan Masjid Sultan. Masjid yang akan menjadi objek wisata religi di Batam tersebut rencananya diresmikan 20 September mendatang.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dijadwalkan hadir meresmikan masjid. Kehadirannya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia.

Pada acara peresmian rencananya diisi ceramah oleh tiga ustaz ternama dalam dan luar negeri. Yakni Ustaz Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Indonesia. Dan Datuk Kazim Ilyas dari Malaysia. ***
—————
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.