Takbiran Bersama Pemko Batam Yuk…

Kabar Baik dari Batam

Takbiran Bersama Pemko Batam Yuk…

1 min read

Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) dan paguyuban untuk mengikuti pawai mobil hias.

Kegiatan akan dilaksanakan pada malam takbiran Idul Adha sekaligus memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Nanti ada pawai mobil hias dan melibatkan paguyuban. Sudah diatur asisten. Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi [HMR]) meminta, agar kita bisa meramaikan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin di DPRD Kota Batam, kemarin.

Ia juga mengajak seluruh pegawai Pemko Batam untuk berkurban. “Yang mampu silahkan berkurban. Koordinasikan ke pimpinan OPD masing-masing,” ujarnya.

Jefridin juga meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Masih banyak rumah penduduk yang belum mengibarkan bendera merah putih. Termasuk di kediaman yang ada pejabat dan pegawai Pemko Batam.

“Pak Wali sudah menyampaikan, kepada seluruh organisasi pemerintah dan luar, mulai tanggal 1 Agustus sudah pasang bendera di kantor masing maupun di rumah. Kemarin, masih ada yang belum pasang,” katanya.

Ia meminta agar Kabag Tata Pemerintahan Pemko Batam, Rudi Panjaitan untuk turun dan mengingatkan OPD dan RT serta RW agar memasang bendera di kediaman masing-masing.

“Maka saya minta Pak Rudi Panjaitan agar mengimbau. Karena masih ada yang belum. Pemerintah tidak meminta umbul-umbul. Paling tidak pasang bendera,” katanya.

Pemasangan bendera, kata dia, untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan dengan mengorbankan nyawa dan harta.

“Kita harus tinggikan simbol negara. Wajar kita dahulukan (pahlawan) selangkah dan tinggikan seranting,” katanya. ***
___________
Sumber: http://sindobatam.com/mobil-hias-meriahkan-takbiran-idul-a…/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.