Terimakasih Pekerja Masjid Sultan

Kabar Baik dari Batam

Terimakasih Pekerja Masjid Sultan

1 min read

Sudah tak terhitung jumlahnya kami memberitakan tentang perkembangan pembangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, ikon baru Kota Batam. Namun, jangan abai. Karena di balik kemegahan masjid ini, ada mereka para pekerja proyek.

Di foto yang kami ambil Jumat (9/8/2019) kemarin ini, tampak lima orang pekerja sedang berjuang mempersiapkan menara setinggi 99 meter dari masjid terbesar di Sumatera tersebut.

Pada foto yang lain, ada beberapa pekerja yang sedang memasang nama masjid yang akan diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pda Jumat, 20 September 2019 nanti.

Belum lagi kalau kita saksikan keberanian mereka memanjat hingga di ketinggian ratusan meter untuk menyiapkan kubah raksasa dan ornamen Melayu di dalamnya.

Staminanya sungguh luar biasa. Semangat yang sungguh besar untuk menciptakan karya monumental yang bakal dikenang 10, 100 bahkan 1000 tahun mendatang.

Tak terlalu berlebihan kiranya bila kita mengucapkan terima kasih sebagai bentuk apresiasi pada semua yang pernah bekerja untuk membangun “Istana Putih di Batuaji” ini.

Mereka yang berpeluh siang malam. Bekerja tanpa henti. Bahkan di saat kita lelap, mereka masih berkeringat demi menyelesaikan masjid kebanggaan warga Batam ini.

Kerja keras itu, butiran keringat itu, seolah menjadi pemoles untuk membuat Batam cemerlang.

Jangan sampai kita hanya mengagumi hasil karyanya, bangga pada hasilnya, tapi mengabaikan para pekerja di belakangnya. Mereka memang tersembunyi, tapi bukan berarti tak memiliki arti. ***

(Tim Riset & Data katabatam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.