Idul Adha & HUT Kemerdekaan Dua Momentum Pengorbanan karena Allah

Kabar Baik dari Batam

Idul Adha & HUT Kemerdekaan Dua Momentum Pengorbanan karena Allah

2 min read

Momentum Idul Adha berdekatan dengan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Dua momen ini sama-sama terkandung nilai rela berkorban dan mengorbankan sesuatu untuk kepentingan lebih besar.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, dalam sambutan yang mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1440 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Minggu (11/8) 2019.

Pada hakikatnya, sebut Jefridin, apa yang kita miliki baik harta, jabatan semua merupakan titipan dari Allah SWT. Karena itu, beribadahlah dengan ikhlas semata mengharap ridho Allah.

“Ikhlas tawakal untuk mendapat balasan dari Allah SWT dan rasa rela berkorban ini dilestarikan dalam keluarga, kehidupan kita dan dalam membangun Kota Batam,” jelasnya.

Jefridin juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dipimpin oleh H Muhammad Rudi terus berupaya membangun dan menigkatkan derajat demi hidup lebih baik.

Tidak hanya membangun infrastruktur jalan, tapi juga membangun sekolah Puskesmas dan rumah ibadah salah satunya Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji.

“Masjid ini merupakan masjid terbesar ke empat di Indonesia Dan sanggup menampung 25 ribu jemaah. Pak Wali mengundang seluruh warga Batam untuk hadir dengan pakaian putih-putih. Dalam tahun ini Pemko juga akan merevitalisasi Masjid Agung Batam Centre,” sebutnya.

Di bidang keagamaan, Pemko juga memberikan insentif untuk imam masjid, guru TPQ dan para mubaligh di Kota Batam. Insentif yang diberikan dengan tujuan agar kelak anak-anak di Kota Batam mampu membaca dan memahami kandungan Alquran.

Atas semua upaya yang dilakukan Wali Kota Batam, menurutnya tidak luput dari perhatian pusat dan dunia. Terbukti dengan keberhasilan yang dicapai sebagai wako terbaik tahun 2019 dan Walikota terbaik tingkat Asia.

“Keberhasilan ini tentu tidak luput atas dukungan seluruh masyarakat Batam. Saya atas nama Walikota Batam menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Batam. Dan kami terus berharap dukungan yang tidak berhenti dari warga Batam,” ucapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *