MAB Bagi Seribu Kupon Kurban, Berat Daging Tambah 1Kg

Kabar Baik dari Batam

MAB Bagi Seribu Kupon Kurban, Berat Daging Tambah 1Kg

1 min read

Data sementara, sudah ada 29 hewan kurban akan dipotong di Masjid Agung Batam (MAB) di Batam Center. Yang menarik, berat daging kurban yang akan dibagi bertambah dari tahun sebelumnya.

Hingga Jumat sore kemarin, MAB masih menunggu dermawan yang ingin berkurban hingga Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8/2019).

“Sampai saat ini, kambing sebanyak 21 ekor, sedangkan sapi delapan ekor,” kata Ketua Masjid Agung Batam, Firmansyah di Kantor Masjig Agung, Jumat (9/8/2019).

Menurut dia, dari jumlah tersebut, ada sapi kurban milik Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Sementara Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berkurban di Masjid Baiturrahman, Sekupang.

Untuk kupon, Firmansyah menyebutkan akan membagikan lebih kurang 1.000 kupon penerima daging kurban.

Ia mengaku jumlah kupon tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya. Akan tetapi berat daging yang diterima warga semakin besar.

“Walau kupon turun, ada peningkatan jumlah daging yakni hingga 1 kilogram per orang,” paparnya.

Menurut rencana, usai melaksanakan salat Iduladha, Wali Kota Batam akan menye-rahkan hewan kurban di Masjid Agung, Batam Center.

Adapun total hewan kurban se-Kota Batam berjumlah 3.904 ekor yang tersebar di 12 kecamatan.

Terdiri dari sapi 1.284 ekor dan kambing 2.620 ekor. Jumlah hewan kurban tahun ini pun meningkat jika dibandingkan tahun lalu, sebanyak 2.768 ekor. ***
_________
Sumber: https://batampos.co.id/…/seribu-kupon-kurban-di-masjid-agu…/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.