Masjid Sultan, Karya Monumental, Komitmen HMR pada Dakwah Islam

Kabar Baik dari Batam

Masjid Sultan, Karya Monumental, Komitmen HMR pada Dakwah Islam

2 min read

Semakin dekat waktu peresmian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, semakin sering jua Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) datang ke sana. Saking seringnya, solah HMR berkantor di masjid terbesar se Sumatera yang akan diresmikannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 20 September nanti.

Seperti yang tampak sore tadi, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 16.00. HMR didampingi istri, Marlin Agustina Rudi, tiba-tiba memutuskan datang meninjau masjid yang terletak di Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji tersebut.

Padahal, belum seminggu berlalu HMR meninjau masjid yang sudah masuk tahap finalisasi ini bersama para kepala dinasnya. Selain itu semua tahu, hari ini adalah hari libur bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Tapi itulah HMR. Bila terkait pekerjaan selalu fokus. Apalagi yang sedang dia selesaikan ini bakal menjadi bangunan munumental yang bakal bertahan dan dikenang 10 atau hingga 1000 tahun nanti.

Selain itu juga, Masjid Sultan ini telah menjadi komitmen seorang pemimpin pada dakwah Islam. Sehingga butuh ketelitian dan keputusan tepat.

Di Masjid Sultan ini HMR kembali melihat progres finalisasi hingga pada bagian detil ornamen masjid berlapis marmer yang dari kejauhan bagai istana putih itu.

Sesekali dia tampak berdiri di sudut masjid, di bawah payung raksasa. Pandangannya jauh ke sebuah titik. Tak lama kemudian dia berpindah lagi ke sudut lain, lalu diam lagi, menerawang lagi. Berpikir dalam diam.

Tingkah laku HMR ini rupanya menarik perhatian Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Batam Ardiwinata yang diam-diam mengabadikan lewat kamera ponselnya. Hasilnya seperti yang tampak dalam foto ini.

Mari kita bantu berdoa, semoga pembangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah ini bisa selesai dengan baik dan peresmiannya berjalan lancar. Jangan lupa datang beramai-ramai. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.