Nikmati Wisata Religi, WN Singapura Ikut Berqurban di Batam

Kabar Baik dari Batam

Nikmati Wisata Religi, WN Singapura Ikut Berqurban di Batam

1 min read

Wisatawan asal Singapura senang bisa terlibat langsung dalam prosesi penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1440 Hijiriah di Kota Batam. Mereka mendapati aktivitas keagamaan ini sebagai pengalaman yang amat menarik baginya.

Pengalaman ini amat langka, mengingat meski Singapura juga memperingati Hari Raya Haji dengan berkurban. Tetapi, Muslim di sana berhadapan dengan peraturan yang ketat soal penyembelihan hewan kurban.

Beda dengan di Indonesia, khususnya di Batam. Di sini, peserta bisa ikut dalam prosesi bahkan bisa ikut menyembelih. Ini pengalaman yang sangat menyenangkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan, kegiatan seperti ini kerap ditunggu wisman khususnya dari negeri jiran seperti Singapura. Pasalnya, kemeriahan event serupa tak ditemukan di negara mereka.

“Alhamdulillah, mereka ikut menyemarakkan perayaan Idul Adha di Batam,” kata Ardi.

Bahkan, kata dia, tak hanya ikut berqurban dan menyalurkannya, wisman asal Singapura ini secara berkelompok juga ikut menyaksikan kemeriahan mengikuti pawai takbir pada Sabtu (10/8/2019) malam lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.