Dengan Pantun Ketua LAM Puji Kinerja HMR

Kabar Baik dari Batam

Dengan Pantun Ketua LAM Puji Kinerja HMR

2 min read

“Apa tanda si bunga melati
bunganya mekar di waktu senja
Apa tanda Dato’ Muhammad Rudi
mendapat gelar walikota terbaik Asia”

Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam menggelar acara Pemasyhuran Dato’ Setia Amanah “Penganugerahan” Best Walikota Innovation Metropolitan 2019 dan Asia Best Mayor of The Year 2019, Selasa (13/8) malam di Gedung LAM Batamcenter.

Pemasyhuran ini ditandai dengan warkah pemasyhuran oleh Sekretaris Umum LAM Kota Batam, YM. H. Raje Muhammad Amin.

Dalam naskah warkah pemasyhuran itu disebut, bahwa LAM Kota Batam, Provinsi Kepri penuh rasa syukur, memasyhurkan anugerah yang diterime Walikota Batam Dato’ Setie Amanah H Muhammad Rudi (HMR) sebagai Asia Best of The Best Mayor 2019 yang diberikan oleh Asia Global Council dan Seven Media Asia pada tanggal 26 Juli 2019.

Rasa syukur juga dimasyhurkan atas anugerah lain yang diterima Walikota Batam sepanjang mengemban amanah sebagai Walikota Batam.

Selanjutnya juga dilakukan prosesi tepung tawar kepada Walikota Batam sebagai bentuk rasa syukur. Dimulai dari Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak, Ketua Umum LAM Kota Batam, Nyat Kadir diikuti tamu undangan lainnya.

Ketua LAM Kota Batam Dato’ Sri Setia Amanah Nyat Kadir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dan penghargaan atas capaian Muhammad Rudi dengan waktu yang relatif singkat, yakni 3,5 tahun.

Capaian Rudi ia sampaikan dalam dua bait pantun:
Apa tanda si pohon jati
batangnya besar di dalam rimba
apa tanda Dato’ Muhamamd Rudi
mendapatkan gelar walikota terbaik Indonesia

Pantun kedua:
Apa tanda si bunga melati
bunganya mekar di waktu senja
Apa tanda Dato’ Muhammad Rudi
mendapat gelar walikota terbaik Asia

“Gelar Dato’ Setia Amanah adalah gelar beban. Dan itu telah dilakukan oleh beliau, sehingga mencapai prestasi yang saya sebutkan tadi,” kata Nyat.

Selain itu, Rudi disebutkan telah menjalankan tunjuk ajar Melayu. Di dalamnya tertuang dengan jelas acuan dasar bagi seorang pemimpin. “Jika ada kekurangan, wajar sebagai manusia, dan tugas beliau (Rudi) akan memenuhi itu. Kita berikan saran sesuai etika Melayu,” ucap dia. ***
______
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.