HMR, 3 Tahun, 59 Award

Kabar Baik dari Batam

HMR, 3 Tahun, 59 Award

2 min read

Sejak dilantik sebagai Walikota Batam 2016 lalu, kinerja H Muhammad Rudi (HMR) dalam mengelola pemerintahan dan tata kota, sudah banyak mendapat pengakuan dari berbagai pihak baik dalam dan luar negeri. Hal ini dibuktikan dari bejibunnya award (penghargaan) yang diraih hanya dalam waktu tiga tahun masa kepemimpinannya.

Riset kami menyebut, hingga bulan Juli kemarin HMR sudah mendapat 59 award. Itupun yang skala besar, belum lagi yang skala kecil. Bila dijumlahkan semua, tentu daftarnya akan lebih panjang lagi.

Perinciannya adalah: tahun 2016 dapat 6 award, 2017 dapat 23 award, 2018 ada 20 award, dan hingga Juli 2019 dapat 10 award. Yang paling tenar di dapat pada tahun 2019 ini. Bahkan menerima total tiga penghargaan sekaligus, yakni:

– Mendapat sertifikat dari Indonesia Innovation Award 2019 Kepada Walikota Batam atas Best Walikota IIA 2019.
– Menerima sertifikat dari Indonesia Innovation Award 2019 Kepada Pemerintah Kota Batam Atas Best Innovation on Metropolitan & Big Governance.
– Selang beberapa bulan kemudian, tepatnya tanggal 26 Juli 2019, HMR meraih penghargaan dari Asia Global Award 2019 kepada Walikota Batam, Kategori ASIA Best Of The Best Mayor 2019, oleh ASIA Global Council dan Seven Media Asia.

Selain itu, ada banyak lagi penghargaan yang moncer. Misal di tahun 2018 HMR mendapat piagam penghargaan dari LEPRID, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia Dianugerahkan Kepada Pemerintah Kota Batam Atas Prestasi Inisiator Pembangunan Mall Pelayanan Publik Terlengkap & Terbesar di Indonesia.

Pada 2017 juga tak kalah keren. HMR menerima penghargaan dari Indonesia’s Attractiveness Award 2017 (Tempo Group) Sebagai Kota Terbaik. Belum lagi penghargaan dari universitas ternama di Indonesia semisal Institut Teknologi Bandung hingga Universitas Gajah Mada.

Dan di 2016 kpemimpinan HMR mendapat penghargaan dari Direktur Utama BPJS Kesehatan Dikarenakan Telah Menjamin Rakyatnya Sehat dan Sejahtera.

Penghargaan bukan segalanya, tapi dengan penghargaan kita dapat mengetahui seberapa jauh langkah kita diapresiasi orang lain.

Penghargaan memang bukan segalanya, namun ia bagai milestone, sebuah penanda bahwa kita pada suatu hari pernah ada dan berdiam di posisi ini.

Penghargaan memang bukan segalanya, tapi dari penghargaan kita bisa melihat tumbuh kembang pncapaian seseorang atau lembaga.

Penghargaan bukan segalanya. Namun bisa menjadi asupan adrenalin, semangat untuk maju dan meningkatkan kinerja agar lebih baik, dan lebih baik baik lagi di masa depan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.