Bantuan Senilai Rp1,9 M untuk Nelayan Batam

Kabar Baik dari Batam

Bantuan Senilai Rp1,9 M untuk Nelayan Batam

2 min read

Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan Sarana Bidang Kelautan dan Perikanan untuk Kota Batam senilai Rp1,99 miliar.

Direktorat Jenderal Perikanan Tangka memberikan bantuan berupa kapal perikanan ukuran 5 GT. Bantuan Alat Penangkap Ikan Ramah Lingkungan sebanyak 5 paket. Bantuan Premi asuransi nelayan Kota Batam untuk 250 orang dan penerima klaim asuransi nelayan dari PT. Jasindo.

Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya memberikan benih ikan kerapu sebanyak 3.000 Ekor, benih ikan bawal bintang 30.000 ekor dan budidaya lele Bioflok sebanyak 2 paket.

Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan memberikan bantuan berupa ice flake machine kapasitas 1,5 ton 1 unit dan Chest Freezer 6 unit.

Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan memberikan beasiswa bantuan pendidikan untuk 2 asal Kota Batam dari Politeknik KP Dumai bernama Gusti Marjianto.

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan memberikan pinjaman modal usaha senilai Rp200 juta kepada koperasi Mina Berikat. Dan bantuan pinjaman modal usaha senilai Rp190 juta kepada Pokdakan Sinar Harapan.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, Anggota IV BPK RI, Rizal Djalil dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin dalam acara Penyerahan Bantuan Sarana Dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan di Pantai Dendang Melayu, Rabu (14/8).

Mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen Perikanan dan Budidaya yang telah memberi banyak bantuan kepada Pemko Batam khususnya nelayan.

“Semoga semua bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan oleh para nelayan di Batam. Insyaallah kami akan melakukan pengawasan dan pembinaan kepada kelompok peminjam modal,” ujar Jefridin.

Kepada nelayan ia berharap bantuan yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh nelayan sehingga dapat menambah penghasilan nelayan di Batam.

“Tadi saya sudah melihat pemaran dan sudah banyak yang mengolah hasil laut menjadi makan. Jika produk dikemas dengan baik, insyaallah dapat menambah penghasilan nelayan,” ucapnya. ***
________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.