HMR Cek Venue Pawai Taptu

Kabar Baik dari Batam

HMR Cek Venue Pawai Taptu

2 min read

Usai mengecek hasil akhir persiapan upacara Detik-detik Proklamasi hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia di Dataran Engku Putri, Jumat (16/8/2019) sore, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) langsung menuju Dataran Engku Hamidah, depan Edukits Batam Centre untuk melihat kesiapan venue Pawai Taptu.

Tiba di lokasi, HMR langsung disambut Ketua Umum Panitia HUT ke 74 RI Kota Batam Yusfa Hendri, yang sudah menunggu bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur, Kabag Tata Pemerintahan Pemko Batam Rudi Panjaitan dan Kabag Humas Pemko Batam Efriyus.

Seperti biasa HMR menanyakan kesiapan tempat Pawai Taptu (Pawai Obor) dan Karnaval Hari Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Batam akan dilaksanakan, khususnya penutupan drainase yang tempo hari dikerjakan oleh Dinas BM-SDA.

Setelah semua beres, Asia Best of The Best Mayor 2019 ini langsung keliling melihat sudut lainnya, bersama Yusfa Hendri yang sesekali menjelaskan dengan detil setiap pertamyaan yang dilemparkan.

Setelah semua clear, suami Marlin Agustina Rudi tersebut duduk-duduk panggung kehormatan, sembari berbincang santai dengan beberapa stafnya.

Seperti diketahui, Pawai Taptu Hari Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Batam akan dilaksanakan dari Dataran Engku Hamidah, jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilepas dari depan Hotel Pacific Jodoh.

“Dataran ini saya gunakan ingin tunjukkan pada siapapun, Batam sudah cantik. Batam kita sempurnakan supaya betul-betul pariwisata berkembang,” ujarnya.

Yusfa Hendri mengatakan, Pawai Taptu akan digelar pada Jumat (16/8/2019) malam ini.

Rangkaian berikutnya adalah Malam Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang di Batuaji. Pada hari H, Sabtu (17/8/2019), kegiatannya adalah Upacara Detik-detik Proklamasi, penyerahan remisi kepada warga binaan Lapas, dan upacara penurunan bendera.

Keesokan harinya, Minggu (18/8), akan diadakan upacara Hari Pramuka di Dataran Engku Putri. Pada siang harinya digelar pawai budaya dan pawai pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.