Kaya Inovasi Antar Tiban Lama jadi Kelurahan Terbaik di Kepulauan Riau

Kabar Baik dari Batam

Kaya Inovasi Antar Tiban Lama jadi Kelurahan Terbaik di Kepulauan Riau

1 min read

Batam tak henti menorehkan tinta emas. Kali ini hal tersebut diukir oleh Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang yang berhasil menyabet predikat Kelurahan Terbaik di Provinsi Kepulauan Riau.

Pemberian apresiasi tersebut merupakan rangkaian acara dari perhelatan pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan (PINDesKel) 2019 yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Lurah Tiban Lama Firman Hidayat dan Camat Sekupang M Arman, sudah berangkat ke Jakarta untuk menerima award tersebut,” jelas Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Batam Efrius.

“Acara sudah digelar tadi malam (Kamis, 15/8/2019) di Discovery Hotel, Ancol,” lanjut Humas yang juga master ekonomi ini.

Salah satu poin penilaian terhadap Desa dan Kelurahan dalam proses evaluasi tersebut adalah inovasi-inovasi yang dilakukan desa dan kelurahan dalam melayani masyarakat serta memajukan desa dan kelurahan itu sendiri.

Khusus Kelurahan Tiban Lama, inovasi yang dilakukan adalah dalam hal pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini pengelolaan sampah menjadi kompos.

“Tak hanya itu, di sana juga sudah memproduksi batik sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat,” tutup lelaki yang akrab disapa Feri ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.