Aksi BBDC di HUT ke-74 RI Bikin Kagum

Kabar Baik dari Batam

Aksi BBDC di HUT ke-74 RI Bikin Kagum

1 min read

Performa Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) saat upacara Detik-detik Poklamasi dan penurunan bendera HUT ke-74 RI tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Sabtu (17/8/2019), menuai pujian.

Kepiawaian mereka memainkan instrumen musik, membuat kedua upacara itu tak hanya sakral, namun juga magis.

โ€œMagisโ€ yang kami maksud di sini adalah, alunan musik mereka seolah kemunculkan kekuatan yang memengaruhi suasana hati.

Kadang seolah jatuh pada rasa haru sangat dalam, saat mereka mainkan tempo lambat kala mengheningkan cipta, kadang juga meletup-letupkan semangat saat memainkan tempo cepat.

Alunan terompet nan lembut, beroadu drum yang garang, disertai gambang nan genit dan simbal yang menghentak, ini padu dalam rasa yang satu, menguasai rasa.

Belum lagi melihat mereka dalam melakukan atraksi, seolah liukan naga yang sedang lapar. Lembut, menghanyutkan, namun sangat powerfull.

Sekadar informasi, untuk bisa tampil di peringatan HUT RI ini, BBDC sudah berlatih sejak April lalu. Tepatnya usai pagelaran STQ tingkat Kota Batam.

Pada peringatan 17 Agustus, tim BBDC mulai tampil dari acara Pawai Taptu, Jumat (16/8) malam di Dataran Engku Hamidah.

Selanjutnya pada acara inti, yakni Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Sabtu (17/8) di Dataran Engku Putri. Dan dilanjutkan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya. BBDC juga hadir saat Malam Resepsi di Best Western Panbil (BWP), Sabtu malam.

Berikut kami sajikan foto-foto eksklusive dari marching band binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut saat mengambil bagian dalam upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera, Sabtu (17/82019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.