HMR Lepas Pawai Taptu,  Pekik “Merdeka!” Menggema

Kabar Baik dari Batam

HMR Lepas Pawai Taptu,  Pekik “Merdeka!” Menggema

1 min read

“MERDEKA… Merdeka!!!”

Pekikan ini menggema memecah langit malam, kala Walkota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam melepas Pawai Taptu HUT ke-74 RI 2019 Kota Batam, dari Dataran Engku Hamidah, depan Edukits Batam Centre, Jumat (16/8/2019) malam.

Ratusan peserta pawai ini berjalan kaki membawa obor dari Dataran Engku Hamidah ke Bundaran Tuah Madani. Di antara mereka ada dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, dan sejumlah unsur masyarakat.

Sepintas ratusan orang yang membawa obor ini, bagai naga raksasa yang mliyk liuk membelah jalanan Batam. Sungguh gegap gempita. Lebih semarak lagi karena diiringi marching band Bahana Barelang Batam.

Saking ramainya pawai dan penonton, sampai-sampai arus lalu lintas ke arah venue ditutup atau dialihkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pawai Taptu Hari Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kota Batam kali ini dilaksanakan dari Dataran Engku Hamidah, jalan Raja Haji Fisabilillah, depan Edukits Batam Centre. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilepas dari depan Hotel Pacific Jodoh.

Ketua umum Panitia HUT ke 74 RI Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, Pawai Taptu ini digelar pada Jumat (16/8/2019) malam. Rangkaian berikutnya adalah Malam Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang di Batuaji.

Pada hari H, Sabtu (17/8/2019), kegiatannya adalah Upacara Detik-detik Proklamasi, penyerahan remisi kepada warga binaan Lapas, dan upacara penurunan bendera.

Keesokan harinya, Minggu (18/8), akan diadakan upacara Hari Pramuka di Dataran Engku Putri. Pada siang harinya digelar pawai budaya dan pawai pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.