Warga Terpesona Atraksi Budaya

Kabar Baik dari Batam

Warga Terpesona Atraksi Budaya

1 min read

Warga Kota Batam antusias menyaksikan atraksi budaya dalam Parade Nusantara menjelang upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI di Dataran Engku Putri, Sabtu (17/8/2019) sore. Bahkan di kerumunan penonton seputar lapangan juga tampak wajah-wajah warga negara asing.

Atraksi budaya yang ditampilkan antara lain kesenian Makyong dari Melayu. Kemudian cakalele, tarian perang asal Sulawesi yang dipersembahkan Kerukunan Keluarga Kawanua Batam. Selain itu juga penampilan tari khas Dayak Iban dari Pontianak. Serta suguhan barongsai dan reog Ponorogo.

“Terima kasih kepada sanggar dan ikatan keluarga berbagai daerah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan atraksi budaya ini. Bahkan ada yang langsung membawa pakaian adatnya dari Pontianak. Katanya kalau mau tampil jangan tanggung-tanggung. Itu luar biasa sekali,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata selaku koordinator atraksi budaya ini.

Atraksi budaya ini diadakan untuk memeriahkan acara HUT RI tingkat Kota Batam. Khususnya di sore hari menjelang upacara penurunan bendera. ***
____________
Sumber: https://mediacenter.batam.go.id/…/atraksi-budaya-penurunan…/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.