Dari Batam, Pramuka Siap Bangun Keutuhan NKRI

Kabar Baik dari Batam

Dari Batam, Pramuka Siap Bangun Keutuhan NKRI

1 min read

Sekitar enam ribu anggota Praja Muda Karana Pramuka se Kota Batam mengikuti upacara peringatan HUT ke 58 Pramuka Tingkat Kota Batam Minggu (18/8) pagi di Dataran Engku Putri. Upacara dipimpin Walikota Batam H Muhammad Rudi.

Upacara dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, yang juga selaku Ketua Harian Kwarcab.

Hadir juga Asisten, pimpinan OPD, camat, lurah di lingkungan Pemko Batam dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD). Perwakilan pramuka se Kota Batam juga mempersembahkan tarian semapur untuk memeriahkan HUT Pramuka.

Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Dalam upacara itu Wali Kota membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Ada enam pesan penting yang harus menjadi perhatian Kakak-kakak dan Adik-adik dapat Pramuka sempena HUT Pramuka ini. Merebaknya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya penyalahgunaan Narkoba. ***
_________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.