HMR: Warga Pulau Buluh Harus Maju

Kabar Baik dari Batam

HMR: Warga Pulau Buluh Harus Maju

2 min read

Walikota Lepas Lomba Sampan Layar

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) melepas peserta lomba sampan layar dan boat ketinting di Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Minggu (18/8/2019) siang. Pelepasan ini ditandai dengan tembakan pistol ke udara oleh HMR.

Lomba sampan layar terdiri dari sampan layar 9 orang, sampan layar 7 orang dan sampan layar 5 orang. Lomba ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan Ke-74 RI Tahun 2019. Ketua Panitia, Husein menyampaikan lomba ini diikuti 24 peserta.

“Ada banyak lomba yang sudah kami gelar lomba bola volly putra putri, lomba memancing, lomba sepak bola dan tari 60 an. Lomba ini selain untuk membangkitkan semangat patriotisme juga untuk mencari bibit olahraga untuk mengikuti event di tingkat kota Batam maupun nasional,” paparnya.

Walikota HMR dalam sambutannya menyampaikan motto HUT Kemerdekaan RI adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Sesuai dengan motto ini ia ingin sumber daya manusia (SDM) di Pulau Buluh maju.

“Anak-anak harus sekolah. Kalau ada bibit unggul akan dibiayai Pemko sampai selesai kuliah. Kuliah itu penting, kalau tidak kuliah kita bisa ketinggalan,” kata Rudi dihadapan warga Pulau Buluh.

Dengan kuliah menurutnya anak sudah bisa memimpin dirinya sendiri dan memiliki tanggung jawab.

“Kita ingin mengubah SDM dan hari ini dimulai. Satu waktu saya ingin masyarakat pulau setaraf dengan masyarakat kota. Menyiapkan SDM unggul hanya satu, belajar dan belajar,” katanya menyemangati.

HMR mencontohkan akan penghargaan yang dia raih sebagai Walikota terbaik di Asia. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa dengan belajar, prestasi itu bisa diraih. Padahal semua ini tidak pernah terpikir olehnya.

“Atas takdir Allah saya dinobatkan menjadi Asia Best of The Berst Mayor 2019. Penghargaan ini untuk bapak ibu sekalian,” ucapnya semangat.

Dalam kesempatan itu Rudi juga mengundang warga di Kecamatan Bulang untuk hadir dalam acara peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji pada 20 September nanti.

Masjid berkapasitas 25 ribu jamaah ini bukan hanya menjadi kebanggaan warga Batam tapi juga warga di Pulau Sumatra.

“Masjid ini cukup megah dan gagah. Selain sebagai tempat beribadah masjid ini dibangun sebagai salah satu tujuan wisata religi di Kota Batam,” ujarnya.

Dengan dibangunnya masjid ini, lanjut HMR, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. “Karena dari kota industri kami ingin menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata,” katanya mengakhiri.

Pelepasan peserta lomba sampan raya ini dihadiri oleh warga Pulau Buluh dan sekitarnya. Meski cuaca panas namun tak menyurutkan niat warga untuk datang ke lokasi acara.

Acara yang telah menjadi agenda rutin Kelurahan Bulang ini dihadiri Camat Bulang Nasrun serta unsur Muspika. Sejumlah pimpinan OPD pun turut mendampingi Walikota siang itu. ***
______________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.