Ribuan Peserta Pamer Ketangkasan di HUT ke-58 Pramuka

Kabar Baik dari Batam

Ribuan Peserta Pamer Ketangkasan di HUT ke-58 Pramuka

1 min read

Peringatan HUT ke 58 Pramuka Tingkat Kota Batam Minggu (18/8/2019) pagi di Dataran Engku Putri, Batam Center, berlangsung meriah. Sekitar 6.000 peserta unjuk kekuatan.

Mereka semangat mempersembahkan atraksi kolosal dan khidmat dalam upacara yang dipimpin Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

“Lebih kurang seribu anak perwakilan Pramuka se Kota Batam yang mempersembahkan tarian smapur untuk memeriahkan HUT Pramuka ini,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin yang juga selaku Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Batam.

Selain smapur, atraksi demi atraksi lain, seperti baris berbaris dan memasang tenda, mereka persembahkan bagi undangan dan masyarakat yang memadati Dataran Engku Putri pagi tadi.

Ketangkasannya membuat datusan bahkan ribuan pasang mata tak berkedip, bibir pun berdecak kagum disertai gemuruh tepuk tangan. Luar biasa.

Yang lebih mengagumkan, melihat nyali para remaja ini yang sudah berani terlibat dalam rangkaian upacara, seperti pemimpin pasukan, pemimpin upacara, hingga pembaca dwi dharma dan dasa dharma Pramuka.

Mereka tak grogi sedikit pu meski disaksikan khalayak ramai, termasuk para undangan yang selain Walikota juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi, para Asisten Setdako Batam, pimpinan OPD, camat, lurah di lingkungan Pemko Batam dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD).

Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.