Ganti Nama, Dataran Engku Hamidah Disulap jadi Ikon Baru Milenial Batam

Kabar Baik dari Batam

Ganti Nama, Dataran Engku Hamidah Disulap jadi Ikon Baru Milenial Batam

2 min read

Akhir-Akhir ini Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) kerap mengenalkan sebuah nama lapangan bernama “ Dataran Engku Hamidah.” Di manakah letaknya?

Di bulan Agustus ini, nama tersebut kian tenar karena menjadi titik kumpul rangkaian perayaan HUT ke 74 RI tingkat Kota Batam selain Dataran Engku Putri yang sama-sama terletak di Batam Center.

Lokasi Dataran Engku Hamidah terletak di Jalan Raja Haji Fisabilillah, tepatnya di depan supermarket alat-alat pendidikan Edukits sampai ke Hotel Green Rose, Batam Center, persis seberang dealer Daihatsu.

Sebelumnya lokasi ini lebih dikenal dengan nama “Dataran Madani”. Nah, mungkin saat ini Anda sudah bisa mengingatnya.

Kok namanya diubah? “Kata ‘Madani’ sudah ada di sana (Bundaran Tuah Madani), nanti bingung orang carinya (lokasi Dataran Madani),” jelas HMR, belum lama ini.

HMR mengaku sudah punya konsep seperti apa wajah Dataran Engku Hamidah ini. Dan saat ini masih dalam penataan agar tampil lebih sempurna sebagai ikon Batam. “Siapapun yang datang ke Batam akan singgah ke sana (Dataran Engku Hamidah),” ujarnya.

HMR bermimpi, suatu saat nanti Dataran Engku Hamidah tidak hanya hijau, tetapi juga bisa digunakan untuk anak milenial “zaman now” bersantai di sana.

“Mudah-mudahan November (2019) lampu sudah terpasang, pepohonan pun sudah rimbun. Sehingga tidak sepanas seperti sore ini. Artinya tahun depan dataran ini lebih sempurna,” ucap mantan anggota DPRD Kota Batam saat ditemui usai membuka Pawai Budaya dan Pembangunan, Minggu (18/8/2019).

Pembangunan di kota Batam sambung HMR, tak akan berhenti. Terutama infrastruktur jalan utama. Upaya masyarakat nyaman, dan orang asing yang datang juga semakin ramai.

“Kemarin jumlah wisatawan mancanegara banyak sekali. Jumat, Sabtu, Minggu kemarin (16-17-18/8/2019) hotel penuh. Mereka senang, kita ada rasa bangga. Kalau boleh kunjungan wisman kita melebihi target,” sebutnya. ***
_____
Sumber juga dilengkapi dari tribun Batam: https://batam.tribunnews.com/…/di-mana-lokasi-dataran-engku…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.