Pagi-pagi Cek Jalan Depan Kepri Mall, HMR Langsung Bikin Perubahan

Kabar Baik dari Batam

Pagi-pagi Cek Jalan Depan Kepri Mall, HMR Langsung Bikin Perubahan

1 min read

Pagi-pagi, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 07.45 WIB, Walikota Batam Muhammad Rudi (HMR) sudah meluncur. Bukannya ke kantor, Asia Best of The Best Mayor 2019 ini malah berbaur dengan panas hanya untuk melihat sejauh mana pengerjaan jalan di depan Kepri Mall, Batam Center.

Tak lama, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam Yumasnur dan Kabid Bina Marga Suratno ikut bergabung. Keduanya pun sibuk memberi penjelasan kepada HMR. Perbincangan ini terjadi di halte depan mall tersebsar di Batam itu.

Kepada mereka HMR meminta agar batas pelebaran jalan dan pembuatan lengan jalan di depan Kepri Mall harus digeser dari kondisi sekarang agar pengendara bisa langsung belok kiri dari arah Panbil. “Sehingga bisa mengurangi kemacetan di simpang Kepri Mall ini,” pesannya.

Pak Yu, panggilan Yumasnur sontak menjawab, “Baik, Pak.”

“Bapak (Walikota HMR) mendadak ingin melihat jalan ini. Makanya tadi ajudan sibuk memanggil beberapa pejabat terkait agar datang ke mari (Simpang Kepei Mall),” ujar seorang staf HMR yang ikut hadir dalam inspeksi mendadak tersebut.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah lama berencana membenahi jalan di Simpang Kabil, terutama dari jalur Mukakuning menuju Batam Center yang kerap mengalami kemacetan panjang.

Baru di tahun 2019 inilah, lengan jalan depan Kepri Mall itu dibuka dan menambah ruas jalan dari 2 lajur menjadi 5 lajur.

Membuka lengan jalan ini, juga bertujuan mendukung pembangunan fly over Simpang Kabil yang juga akan dibangun setelah pelebaran jalan tersebut.

“Makanya jalan di simpang Kepri Mall harus diperbaiki terlebih dahulu, sebelum dimulainya pembangunan fly over,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.