Setangkai Bunga Sambut Bunda PAUD

Kabar Baik dari Batam

Setangkai Bunga Sambut Bunda PAUD

2 min read

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bouginville Belakangpadang, mendapat tamu spesial, Selasa (20/8/2019). Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi hadir ke tengah anak-anak PAUD yang berlokasi di Kampung Jawa, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakangpadang itu.

Marlin tiba di Pulau Penawar Rindu itu sekitar pukul 08.00 WIB, kemudian langsung menuju lokasi PAUD dengan naik kendaraan khas Pulau Belakangpadang: becak. Ya, becak merupakanย satu-satunya transportasi darat yang masih bertahan himgga kini di Belakangpadang. Tak ditemukan di tempat lain.

Tak lama rombongan kecil ini tiba di PAUD Bouginville. Seorang murid PAUD dengan sekuntum bunga ditangannya, datang menyambut istri Walikota Batam H Muhammad Rudi tersebut. Marlin pun terharu.

Tentu saja kunjungan ini dimanfaatkan Marlin untuk bermain bersama anak-anak, tentunya sambil mengedukasi. Tak hanya itu, ia pun rela duduk jongkok demi bisa mengobrol dekat dengan anak PAUD.

Wajar saja bila sejak pertama kali menginjakkan kaki di PAUD tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Batam ini sudah sumringah. Lelah yang didera selama menempuh perjalanan darat dan laut dari Batam, hilang begitu saja ketika melihat wajah-wajah polos anak-anak PAUD itu.

Kegiatan kunjungan Bunda PAUD Kota Batam ini diisi dengan kampanye Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Selain bermain sambil belajar, tak jarang Marlin juga bertanya tentang kehidupan anak sehari-hari di rumah, menirukan suara-suara hewan, dan sebagainya. Pokoknya pecaaah…

Dalam sambutannya Marlin mengingatkan pendidikan adalah investasi jangka panjang. Oleh karena itu ia sangat mengapresiasi baik bagi guru-guru dan orang tua di Kecamatan Belakangpadang yang semangat atas pendidikan anak-anak di sana walaupun keterbatasan fasilitas dan jauh dari keramaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.