Di Depan Ribuan Mahasiswa UIB, HMR Ingatkan Bangun Karakter

Kabar Baik dari Batam

Di Depan Ribuan Mahasiswa UIB, HMR Ingatkan Bangun Karakter

1 min read

Lebih seribu mahsiswa baru dan civitas academica Universitas Internasional Batam (UIB) tampak takzim saat Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyampaikan pesan tentang bagaimana membangun mental dan karakter.

“Mental dan karakter adik-adik harus dibentuk. Jika mental dan karakter kalian sudah baik, maka jika selesai (wisuda) nanti, saat terjun ke masyarakat kalian akan lebih baik,” jelasnya disambut tepuk tangan ribuan pasang mata di acara puncak Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2) tahun ajaran 2019-2020, Sabtu (24/8/2019).

Ajang P2K2 ini rutin digelar setiap tahun. Sebelum acara puncak, mahasiswa baru ini sudah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari bakti sosial dan pengenalan antarsesama mahasiswa baru serta kegiatan lainya.

Tujuannya untuk membuat mahasiswa baru dapat akrab satu sama lain dan dengan kakak kelasnya.

Dengan demikian, karakter mahasiswa baru UIB ini akan terbentuk dengan baik, mulai awal masuk hingga wisuda nanti, mereka tidak hanya lulus dengan nilai baik, juga akan memiliki akhlak dan karakter yang baik pula.

Dengan demikian sudah pas kiranya apa yang disampaikan oleh Walikota HMR tadi.

“Supaya kedepan calon sarjana dari UIB ini bisa memajukan Bangsa Indonesia, dapat berkembang dan maju, khususnya untuk memajukan Provinsi Kepri dan Kota Batam,” pungkasnya dalam kesempatan yang juga dihadiri Rektor Universitas Internasional Batam (UIB) Prof Dr Handoko Karjantoro ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.