Pemko Batam Masih Butuh Honorer

Kabar Baik dari Batam

Pemko Batam Masih Butuh Honorer

1 min read

Pemko Batam masih membutuhkan tenaga honorer, terutama tenaga guru dan kesehatan. Saat ini pemerintah daerah dilarang merekrut tenaga honorer. Bila melanggar, terancam mendapat sanksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, sampai saat ini belum mengetahui pasti terkait pelarangan merekrut tenaga honorer. Namun ditegaskannya, tenaga honorer masih dibutuhkan Pemko Batam, terutama tenaga guru dan kesehatan.

Berdasarkan data BPS, satu PNS di Batam saat ini melayani 212 penduduk.

“Bayangkan saja tenaga honorer untuk guru kita sekarang ini empat ribuan, kenapa terus kurang jumlah penduduk kita terus bertambah, lihat saja akte kelahiran di Batam setahun sekitar 35 ribuan,” ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Pihaknya akan tetap berkoordinasi denga pemerintah pusat terkait hal tersebut. Jika nantinya dilarang melakukan perekrutan tenaga honorer, Pemko Batam akan mengajukan pegawai kepada pusat. Karena untuk saat ini, menurut dia, Batam masih sangat membutuhkan tenaga honorer.

Kemudian terkait rencana penerimaan kembali Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Batam, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. Termasuk juga terkait jumlah kuota untuk penerimaan tahun ini, juga masih menunggu secara resmi keputusan dari pusat.

“CPNS masih belum, kami masih menunggu dari pusat,” kata HMR. ***
_____________
Sumber: http://sindobatam.com/batam-masih-butuh-honorer/…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.