Bunda Marlin Kenalkan Keberagaman pada Anak

Kabar Baik dari Batam

Bunda Marlin Kenalkan Keberagaman pada Anak

1 min read

Hidup di lingkungan masyarakat yang majemuk seperti Batam, membuat orangtua wajib mengajarkan anak menghargai perbedaan dan toleransi. Sikap toleran ini akan memperbesar peluang anak bergaul, mendapat pendidikan, atau pekerjaan di kemudian hari.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Marlin Agustina Rudi, menilai penting bagi semua pihak untuk mengingatkan kembali pentingnnya keberagaman dan keterbukaan sikap. Khusunya bagi anak-anak. Salah satunya lewat kegiatan Peringatan HUT ke 74 RI.

Inilah yang terekam dalam kegiatan Bunda Marlin saat menghadiri kegiatan Peringatan HUT ke 74 RI yang diikuti sekitar 2.500 anak PAUD dan TK di Kecamatan Sagulung, Sabtu (24/8/2019).

Dalam acara yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sagulung tersebut, seluruh anak menggunakan pakaian adat dari seluruh Nusantara.

“Ini menunjukkan bahwa Indonesia ini merupakan negara yang luas dan beragam,” jelas istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tersebut.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, Batam adalah rumah bagi seluruh suku yang ada di Indonesia. Dengan mengenalkan keberagaman sejak dini diharapkan anak-anak memiliki rasa toleransi dan saling menghargai.

“Karena Batam rumah untuk kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.