Ngopi Dulu, Biar Strong

Kabar Baik dari Batam

Ngopi Dulu, Biar Strong

1 min read

“NGOPI.” Kata ini kini tak lagi bermakna tunggal, seperti ajakan minum kopi. Tapi bisa juga bermakna mengajak ngobrol sambil menikmati minuman lain seperti teh, jus, dan lainnya.

Ngopi, juga tak harus selalu di warung kopi. Tempatnya bisa di mal, kafe, rumah makan, dan lainnya. Namun, tahukah Anda, kalau kedai kopi pertama di dunia ternyata muncul di Turki, di tahun 1475 atau lebih dari 500 tahun lalu.

Di Batam, kini kedai kopi menjamur hampir di sudut kota, mulai di pusat bisnis seperti di kawasan Nagoya, sampai di pusat pemerintahan seperti di Batam Centre, bahkan di pinggiran kota seperti kawasan Batuaji pun bertebaran kedai kopi yang menyajikan beragam rasa dan jenis kopi.

Di mana kedai kopi pertama di Batam? Konon, kedai kopi pertama di Batam yang melayani pembeli berada di kawasan Nagoya. Di sana, ada kedai kopi yang sudah puluhan tahun melayani pembeli.

Penyeduhnya saja, sudah belasan tahun bekerja membuat kopi, tak tergantikan sampai sekarang. Namun, itu hanya konon. Karena tak ada catatan pasti, di mana kedai kopi pertama di Batam.

Sudahkah, Anda ngopi hari ini? Yuk, ngopi!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.