Pukul 06.30 HMR Sudah Blusukan di Jalan Seipanas

Kabar Baik dari Batam

Pukul 06.30 HMR Sudah Blusukan di Jalan Seipanas

1 min read

Matahari baru saja merekah ketika Walikota Batam Muhammad Rudi (HMR) sudah blusukan di Jalan Laksamana Bintan, Seipanas, tepatnya sebelum under pass, Senin (26/8/2019) pukul 06.30 WIB.

Dengan pakaian putih hitam Walikota melihat langsung detil pengerjaan jalan proyek Provinsi Kepri tersebut.

Di jalan yang baru dilebarkan ini, Asia Best of The Best Mayor 2019 tersebut diiring Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam Yumasnur dan Kabid Bina Marga Suratno.

Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh HMR kepada Yumasnur terkait jalan tersebut. Di antaranya, konsultan pengawas agar mengawasi sesuai spesifikasi. Intinya, Walikota minta pekerjaan harus sempurna. “Ini jalan padat,” ingatnya.

Sekadar diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri kembali mengucurkan dana senilai Rp 13,1 miliar untuk pelebaran Jalan Laksamana Bintan, Seipanas, Batam.

Mengutip dari Batam Pos, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam Yumasnur merinci, anggaran tersebut untuk dua titik di sepanjang jalan tersebut.

Yakni, Rp 3,8 miliar untuk pelebaran dari Simpang Frengki ke Simpang Gelael. Sedangkan, dari Simpang Gelael ke Terowongan Pelita senilai Rp 9,3 miliar.

”Dari Pemprov Kepri untuk pengerjaan proyek terkait DBM SDA, fokusnya di dua titik proyek besar ini,” kata Yumasnur, kemarin.

Jalan tersebut nantinya akan dilebarkan menjadi tiga hingga empat lajur di tiap jalurnya. Nantinya, di tiap tepian jalur juga dilengkapi predistrian untuk kenyamanan pejalan kaki. ***
_________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.