Amsakar, Sang Maestro dari Mawil Hansip

Kabar Baik dari Batam

Amsakar, Sang Maestro dari Mawil Hansip

2 min read

Ternyata seorang Amsakar Achmad yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Batam itu, memulai karirnya dari staf di bagian Mawil Hansip.

Jabatan apa saja yang pernah dilalui oleh pria yang murah senyum ini? Mari baca selengkapnya ulasan yang kami sadir dari laman amsakarachmad.com ini.

Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si (lahir di Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga, Kepulauan Riau, 1 Agustus 1968; umur 51 tahun) adalah Wakil Wali kota Batam masa jabatan 2016-2021 setelah Muhammad Rudi. Sebelumnya, Amsakar menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam.

Riwayat Jabatan

Staf Mawil Hansip
Staf Bagian Hukum & Organisasi
Kasubag Perundang- Undangan Bagian Hukum
Plt Kabag Hukum
Kabag Umum
Kabag Organisasi
Kadis PMPK-UKM
Kadis Perindag-ESDM
Mencalonkan Jadi Wakil Walikota Batam
Sekilah Perjalanan Jabatan

1. Di Mawil Hansip aktif menulis opini di Sijori Pos (nama waktu itu sebelum menjadi Batam Pos), membuat pidato Walikota mulai & beberapa bahan presentasi.

2. Di Bagian Hukum membuat dan menginsep setidaknya 21 Perda yg terkait dg otonomi daerah termasuk Perda ttg SOTK, Perda ttg Lambang Daerah, Perda Pengendalian Penduduk dalam Daerah Kita Batam, Perda Perizinan, Perda Standar Pelayanan Minimal, dan Perda Hari Jadi Kota Batam, serta beberapa perda lainnya.

3. Di Organisasi membuat Standar Operasional Prosedur SKPD, Tupoksi SKPD, Standar Pelayanan Minimal SKPD, membuat IKM Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Kinerja SKPD, membuat Perwako Tata Naskah Dinas, Perwako Model & Tata Cara Pakaian Dinas & Pakaian Melayu, juga membuat Pedoman Standarisasi Harga Barang (SHB).

4. Di Bagian Umum sifatnya suporting tugas2 kesekretariatan, tugas2 pimpinan, & tugas2 kemasyarakatan, termasuk penataan parkir ktr walikota dan penataan ruang SKPD.

5. Di Dinas PMPK-UKM yg cukup diingat menyelesaikan kredit macet dana bergulir dg membentuk juru tagih bekerjasama dg BPKP & Kejaksaan, serta membentuk BLUD PDB (Badan Layanan Umum Daerah Pengelolaan Dana Bergulir). Langkah inilah yg kemudian membuat BLUD PDB sehat dengan NPL (non performance loan) di bawah rata2 perbankan dan sampai sekarang dana bergulir tersebut memberikan potensi pinjaman yg semakin membaik baik Usaha mikro, kecil dan koperasi.

6. Di Disperindag-ESDM menyelesaikan 2 hal yg sgt berat yakni soal distribusi LPG 3 Kg dan Penggunaan Kartu BRIZZi untuk pembelian BBM. Saat itu LPG tdk merata dan antrian bbm meng-ular di beberapa SPBU. ***
_____________
Sumber: https://amsakarachmad.com/riwayat-jabatan-amsakar-achmad-s…/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.