Batam Segera Punya Kampung Inggris

Kabar Baik dari Batam

Batam Segera Punya Kampung Inggris

1 min read

Keinginan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) agar anak-anak Batam lancar berbahasa Inggris tidak hanya wujud melalui kurikulum sekolah.

Bahkan orang nomor satu di Batam ini juga ingin mendirikan kampung Inggris. Diharapkan anak-anak akan terbiasa berbahasa Inggris sehari-hari.

“Saya sudah paksa Dinas Pendidikan Kota Batam memasukkan kurikulum pelajaran bahasa Inggris dari tingkat dasar. Dengan begitu anak-anak akan familiar dan menguasai bahasa ini,” ujar HMR di Kantor Walikota, Senin (26/8/2019) pagi.

Anak-anak Batam yang tinggal dekat dengan Negara Malaysia dan Singapura harus menguasai bahasa inggris. Sehingga dalam mendapatkan pekerjaan anak-anak ini akan mampu bersaing dan memperoleh posisi terdepan.

Di Negara luar menurutnya banyak peluang kerja namun kualifikasi utama adalah mampu berbahasa inggris karena itu menjadi sarana untuk berkomunikasi.

“Kalau mampu berbahasa Inggris maka akan mudah mendapatkan peluang kerja di luar negeri. Anak-anak ini harus mampu bersaing, mendapatkan pekerjaan yang layak bukan berada di belakang lagi,” harapannya.

Untuk mendirikan Kampung Inggris ini Rudi meminta Asisten Ekonomi Pembangunan, Febrialin untuk menyiapkannya. Menurutnya, Pemko Batam akan belajar ke daerah yang telah memiliki Kampung Inggris ini.

“Nanti bukan hanya lokasi tempat tinggal saja di sana, tapi ada sarana lain. Misalnya pertokoan atau pasar. Dengan begitu mereka yang tinggal di sana bisa berkomunikasi dan fasih berbahasa inggris,” tutupnya. ***
_________
Artikel & Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.