Wanita Sulawesi Selatan Luar Biasa, HMR Ajak Bersama Bangun Batam

Kabar Baik dari Batam

Wanita Sulawesi Selatan Luar Biasa, HMR Ajak Bersama Bangun Batam

2 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke II Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Selasa (27/8/2019) pagi di Aula PIH Batamcenter. Rudi mengajak seluruh anggota IWSS untuk berpartisipasi membangun Batam. Mendukung program Pemko Batam dengan menghidupkan pariwisata di Kota Batam.

“IWSS bagian dari saya. Bagaimana IWSS mengisi pembangunan agar Batam menjadi lebih baik ke depan,” ujar Rudi dalam sambutannya.

Rudi juga mengapresiasi tema yang diusung dalam Muswil itu, “Saatnya Mengubah Cara Pikir dan Cara Pandang Dalam Menghadapi Era Milenium”. Menyongsong era milienial menurutnya harus disiapkan generasi yang mampu bersaing dengan Negara luar. Kedekatan Batam dengan Negara Singapura dan Malaysia sehingga harus mempersiapkan anak-anak yang fasih berbahasa inggris.

“2045 adalah bonus untuk Indonesia, untuk itu anak-anak ini harus kita siapkan supaya mereka menjadi yang terdepan,” sebutnya.

Di Batam pelajaran Bahasa Inggris telah dimulai dari tingkat dasar dan sudah masuk ke dalam kurikulum sekolah. Rudi menegaskan bahwa Bahasa Inggris ini penting. Terlebih Batam saat ini tengah membangun Batam sebagai kota pariwisata. Turis yang datang ke Kota Batam menurutnya akan mudah berkomunikasi jika masyarakat menguasai Bahasa Inggris.

“Kami mencoba membangun Batam sebagai kota pariwisata. Apa yang dimulai dari tahun 2016 sekarang hasilnya sudah mulai kelihatan. Jumlah Wisman yang datang ke Batam dari tahun ke tahun meningkat. Di tahun 2019 ini target Wisman ke Batam 2,4 juta,” sebutnya.

Harapannya pertumbuhan ekonomi yang kini diangka 5 persen bisa meningkat 6 persen.

Noorjanah Gani Lasa, Sekretaris BPW IWSS Kepri yang juga Ketua Panitia Muswil menyampaikan Muswil ini untuk memilih kepengurusan IWSS periode 2019-2024 sekaligus penyusunan program kerja. “Muswil ini juga dihadiri kepengurusan dari Kabupaten Bintan, Tanjung Pinang, Bintan dan Lingga juga dari Pemprov Kepri,” katanya.

Muswil ini dihadiri Rahmi Mawardi Harni Ketua BPW BPP IWSS Kepri, Sekjen A. Nurhiyarim dan Ketua Umum IWSS Nurwasis Azis. ***
___________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.