Tekad Bunda Marlin, Anak- Anak Harus jadi Pemimpin Besar

Kabar Baik dari Batam

Tekad Bunda Marlin, Anak- Anak Harus jadi Pemimpin Besar

2 min read

“Anak-anak Bunda harus sekolah, walaupun aksesnya sulit harus tetap semangat ya… Karena kalau ingin sukses, harus bersungguh-sungguh.”

Demikian pesan disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Marlin Agustina Rudi kepada murid-murid TK – SD Satu Atap Teluk Bakau, Kelurahan Pulau Terung, Kecamatan Belakangpadang, Rabu (28/8/2019).

Marlin menyadari bahwa keterbatasan akses ini menjadi kendala terbesar masyarakat di pulau-pulau kecil.

Tetapi istri Walikota Batam H Muhammad Rudi ini optimis, bila semua kalangan baik pemerintah, masyarakat, orang tua turut mendukung pendidikan anak, maka semua aral tak akan lagi melintang di jalan perjuangan.

Sama seperti di PAUD dan TK lainnya, dalam kunjungan kali ini Marlin mengampanyekan Gerakan Nasonal Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku), dengan cara membaca buku cerita, bermain bersama, menebak nama-nama hewan dan sesekali bertanya tentang aktivitas anak-anak di rumah.

Sedangkan kepada orang tua yang hadir, Ketua TP PKK Kota Batam ini mengingatkan pentingnya memiliki waktu bermain bersama anak.

Maklumlah, saat ini banyak orang tua yang terlalu sibuk dengan urusannya tanpa memerdulikan pendidikan dan pergaulan anak-anaknya. Sehingga ketika anaknya bermasalah, orang tua sulit mengatasinya.

“Ibu dan bapak saya minta untuk bermain dan membacakan buku untuk anak-anaknya. Saya tahu bapak dan ibu sangat sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, tetapi paling tidak, luangkanlah waktu satu atau dua kali seminggu,” harap Marlin.

Khusus untuk anak-anak agar Marlin berpesan, agar berpendidikan tinggi dan memiliki cita-cita tinggi untuk membangun kampung halamannya.

“Anak – anak Bunda harus rajin belajarnya ya, nanti kalau sudah besar harus bisa menjadi pimimpin-pemimpin besar untuk membangun kampung halamannya,” nasihat Marlin sembari mengajak bermain.

Wakil Kepala Sekolah TK-SD Satu Atap Teluk Bakau, Jumiati berterima kasih atas kunjungan Bunda PAUD Kota Batam ini. Kunjungan ini sangat diapresiasi masyarakat sekitar dan diharapkan dapat terus dilakukan.

“Terima kasih Bunda atas kunjungannya dan semoga kunjungan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Jumiati.

Diakhir kegiatan Marlin membagikan bingkisan berupa Buku bacaan, buku gambar, pensil warna, susu dan makakan. ***
——————
Artikel & Foto Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.